Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Ini Cara Dinan Javier Bagi Waktu untuk Mitra Kukar dan Kampus

Ini Cara Dinan Javier Bagi Waktu untuk Mitra Kukar dan Kampus

Ini Cara Dinan Javier Bagi Waktu untuk Mitra Kukar dan Kampus

Ini Cara Dinan Javier Bagi Waktu untuk Mitra Kukar dan Kampus

Bolabos.com Р Libur turnamen seperti saat ini dimanfaatkan sebagian besar jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri kembali ke bangku perkuliahan. Salah satunya, penyerang Dinan Yahdian Javier yang pada pekan lalu mengikuti ujian semester di jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Saat ini, penyerang Mitra Kukar itu tinggal menunggu hasil nilai untuk Semester III.

“Semua tugas sudah beres. Mudah-mudahan tidak ada masalah, tinggal menunggu nilainya nanti seperti apa. Jadi penasaran,” ungkap Dinan Minggu (31/01/2016).

Bagi beberapa pemain, mengikuti perkuliahan usai menjalani turnamen panjang memang terasa berat. Beberapa personel seperti trio pemain Surabaya United, M. Hargianto, Sahrul Kurniawan, dan Fatchu Rochman, pusing tujuh keliling. Pasalnya, mereka mengaku kesulitan mengerjakan setiap mata kuliah yang diujikan lantaran tak pernah belajar.

Namun Dinan mengaku mendapat banyak pengalaman saat mengikuti aktivitas perkuliahaan di semester pertama dan kedua. Diakuinya, saat awal-awal masuk UNY, agenda studi keteteran lantaran belum bisa membagi dengan aktivitas sepak bola. Menurutnya, sebagai pesepakbola profesional sekaligus menggeluti dunia perkuliahaan memang gampang-gampang susah.

Agar semua berjalan lancar, lanjut Dinan, dia rajin-rajin mencuri waktu luang untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dosen. Usai mengikuti latihan rutin atau bertanding bersama Mitra Kukar, Dinan rajin mencari tugas dan materi mata kuliah yang sedang berjalan.

“Setiap dosen kan bervariasi cara mengajarnya dan menggunakan sistem blok, beberapa pekan kuliah full lalu off. Kalau tugasnya online ya bagaimana kita mengatur waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas. Jika tidak bisa pusing sendiri saat ujian karena tugas semakin menumpuk,” ujar pemain asal Wonocatur, Banguntapan, Bantul.

Saat ini, Dinan tengah menikmati masa liburan kuliah dan latihan tim Mitra Kukar. Meski demikian, dia mengakui terus menjaga kondisi fisik dengan berlatih di lapangan sekitar rumahnya. Rencananya, Dinan kembali ke skuat Mitra Kukar, 10 Februari untuk persiapan menghadapi Piala Gubernur Kaltim.

By Bolabos.com