Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Kontrak Tak Diperpanjang,Kiper Barito Putera Bisnis Ternak Lele

Kontrak Tak Diperpanjang,Kiper Barito Putera Bisnis Ternak Lele

Kontrak Tak Diperpanjang,Kiper Barito Putera Bisnis Ternak Lele

Kontrak Tak Diperpanjang,Kiper Barito Putera Bisnis Ternak Lele

Bolabos.com – Kiper Barito Putera, Aditya Harlan menyeriusi bisnis ternak lele setelah kontraknya tidak diperpanjang manajemen klub berjulukan Laskar Antasari. Kontrak kiper berumur 28 tahun itu bersama Barito Putera berakhir sejak Januari 2016.

“Saya menekuni bisnis ternak lele di sekitar rumah saya, Cengkareng, Jakarta Barat. Modal bisnis ini murni dari uang saya pribadi sebesar Rp 25 juta,” ungkap Aditya.

Aditya baru menekuni dunia bisnis ternak lele sejak dua bulan yang lalu. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan hidup di tengah tidak adanya kompetisi di Indonesia. Ia menambahkan, bisnis ternak lele juga akan jadi modal buat masa depan. Ia melihat ada peluang bagus dalam bisnis itu, karena lele jadi salah satu makanan favorit masyakarat Indonesia.

“Volume bibitnya baru 3.000 ekor lele yang saya ternak. Jumlahnya masih sedikit. Tapi, mudah-mudahan usaha saya bisa sukses ke depannya. Kalau pendapatan belum kelihatan. Usaha ini baru saja saya mulai jadi belum bisa dihitung omzetnya,” kata kiper yang membela Persipasi Bandung Raya (PBR) di Piala Jenderal Sudirman tersebut.

Barito Putera enggan memperpanjang kontrak Aditya lantaran belum ada kejelasan kompetisi di Indonesia. Manajemen juga sudah pasrah bila pemain gabung klub lain. Kiper berkepala plontos tersebut berpeluang membela Arema Cronus. Pasalnya, belum lama ini, Adit dan rekannya di Barito, Teguh Amiruddin diincar Arema.

Tim Singo Edan membidik Aditya untuk didaulat menjadi suksesor Kurnia Meiga yang melakoni trial ke Gamba Osaka. Selain itu, kiper Arema lainnya, I Made Kadek Wardhana dan Ahmad Kurniawan sudah masuk dalam masa senja sebagai pesepak bola profesional.

Soal kelanjutan karier, Aditya Harlan saat ini masih menunggu kepastian. “Lihat saja nanti saya gabung klub apa. Untuk sementara, sambil menunggu kabar, saya fokus mengurus ternak,” katanya.

By Bolabos.com