Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Milan vs Napoli: Menghindari Malu di San Siro

Milan vs Napoli: Menghindari Malu di San Siro

Milan vs Napoli: Menghindari Malu di San Siro

Milan vs Napoli: Menghindari Malu di San Siro

Bolabos.com –¬†Meski masih jauh dari konsisten, AC Milan setidaknya terus meraih kemenangan saat main di San Siro. Catatan bagus tersebut dalam ancaman di akhir pekan ini saat Napoli datang berkunjung.

Sudah tiga kekalahan diderita Milan di awal musim ini. Jumlah tersebut terlalu banyak mempertimbangkan liga baru berjalan enam pekan dan Milan sebenarnya sudah menyiapkan diri dengan sangat baik untuk musim ini dengan belanja besar yang mereka lakukan di jendela transfer.

Sebagaimana dikeluhkan Sinisa Mihajlovic, inkonsistensi Milan bukan dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Untuk laga selama 90 menit saja Rossoneri dikeluhkannya bermuka dua: oke di satu babak dan jeblok di 45 menit lainnya.

Meski sudah tiga kali kalah, Milan setidaknya masih punya rekor 100% menang di San Siro dengan dua kali poin penuh didapat di sana. Tapi itu juga diraih dengan hasil-hasil yang kurang meyakinkan: 2-1 atas Empoli, 3-2 ketika menjamu Palermo.

Di akhir pekan ini Milan akan dapat tantangan besar untuk menjaga rekor kandang mereka tetap oke, sekaligus demi melanjutkan upaya mendaki ke papan atas klasemen. Milan akan menjamu Napoli.

Napoli kini masih tertahan di papan tengah. Mereka mengumpulkan nilai sembilan dari enam pertandingan dengan catatan W2 D3 L1.

Start yang buruk menjadi penyebab Napoli masih tertahan di posisi tengah klasemen. Namun dari beberapa pertandingan terakhir Marek Hamsik dkk. menunjukkan kalau mereka sudah bangkit. Usai menelan satu kekalahan dan dua kali imbang di tiga pertandingan awal musim, skuat besutan Maurizio Sarri meraih kemenangan-kemenangan penting dari tim papan atas.

Di pekan keempat mereka menggilas Lazio 5-0. Meski sempat dipaksa bermain imbang 0-0 dengan Carpi, akhir pekan lalu mereka menundukkan Juventus dengan skor 2-1. Itu belum termasuk kemenangan 5-0 yang didapat di Liga Europa ketika menjamu Club Brugge. Itu artinya, dalam empat pertandingan terakhir Napoli sudah membuat 12 gol.

Kalau ada kendala yang bisa menghambat Napoli melanjutkan tren okenya saat ini, maka itu adalah faktor kelelahan. Sebelum bertamu ke San Siro di Senin (5/10/2015) dinihari WIB, malam nanti mereka harus melakukan penerbangan ke Polandia untuk berhadapan dengan Legia Warsawa di Liga Europa.

Pada pertandingan lainnya, Fiorentina akan mencoba mempertahankan puncak klasemen yang mereka punya saat menghadapi Atalanta. Peluang La Viola terbilang besar karena mereka akan bermain di kandang dan punya rekor 100% kemenangan dalam tiga musim terakhir.

Sementara Inter Milan yang pekan lalu menelan kekalahan pertamanya dengan skor telak 1-4, akan mencoba bangkit saat bertamu ke Sampdoria. Kali terakhir kedua tim bertemu, Sampdoria meraih kemenangan 1-0. Tapi dalam tiga pertandingan sebelumnya Inter yang terus menang.

Dari Juventus Stadium, Juventus juga akan mencoba mengembalikan gengsi mereka sebagai juara bertahan saat menjamu Bologna. Bianconeri masih terpuruk di musim ini setelah cuma meraih satu kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Fakta bahwa Bologna saat ini ada di posisi 19 klasemen melebarkan kans tuan rumah untuk meraih kemenangan. Di semua kompetisi, Juventus tak pernah kalah dari Bologna dalam tiga musim terakhir. Rekor Gianluigi Buffon dkk atas Bologna dalam kurun tersebut adalah W5 D2 L0.

By Bolabos.com