Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » PSSI Harap Presiden Bersedia Temui Delegasi FIFA dan AFC

PSSI Harap Presiden Bersedia Temui Delegasi FIFA dan AFC

PSSI Harap Presiden Bersedia Temui Delegasi FIFA dan AFC

PSSI Harap Presiden Bersedia Temui Delegasi FIFA dan AFC

Bolabos.comPersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tak sabar menantikan kedatangan perwakilan FIFA dan AFC ke Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, menuturkan kalau kesempatan tersebut diharapkan memberikan banyak manfaat.

Utamanya, FIFA mencabut sanksi yang sudah diberikan. Apalagi dilanjutkan Azwan, kedatangan tersebut berkaitan dengan sanksi yang sebelumnya dijatuhkan FIFA kepada sepak bola Indonesia per 30 Mei.

Sanksi diberikan FIFA akibat adanya intervensi dari pemerintah Indonesia, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Ditambahkan Azwan, perwakilan FIFA dan AFC akan tergabung dalam satu tim usai FIFA menyetujui proposal PSSI agar mengirim delegasi yang juga diisi orang AFC.

“Mereka ingin bertemu Presiden Jokowi (Joko Widodo). Permintaannya, memang seperti itu. Segera mungkin kami menyurati agar Presiden Jokowi bersedia menerima perwakilan FIFA dan AFC,” terang Azwan Karim.

Selain itu, Azwan berharap Jokowi bener-benar menerima FIFA dan AFC paling lama akhir tahun ini. Harapan disampaikan lantaran FIFA dan AFC juga ingin persoalan segera selesai sehingga penyelenggaraan cabang sepak bola Asian Games 2018 di Indonesia tidak terganggu.

“Timeline, ingin mengejar Asian Games. Sudah banyak yang bertanya ke FIFA, terutama anggotanya. Bagaimana sepak bola Asian Games. Pada dasarnya, sanksi FIFA sudah terlalu lama,” tandasnya.

Post by Bolabos.com