Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Pemain Belakang Ini Patut Jadi Acuan Buat The Blues Pada Musim Transfer

Pemain Belakang Ini Patut Jadi Acuan Buat The Blues Pada Musim Transfer

Pemain Belakang Ini Patut Jadi Acuan Buat The Blues Pada Musim Transfer

Pemain Belakang Ini Patut Jadi Acuan Buat The Blues Pada Musim Transfer

Bolabos.com – Pihak managemen Chelsea sangat membutuhkan sosok tangguh di area pertahanan setelah mengalami momen mengerikan di awal musim ini. Siapakah kira-kira yang bakal masuk radar Jose Mourinho pada bursa transfer Januari nanti?

Hingga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Tim London Biru sementara masih tercecer di peringkat 14 berbekal nilai 15, hasil dari empat menang dan tiga imbang. Dengan memegang status juara bertahan, tentu saja ini tak bisa diterima oleh setiap elemen Stamford Bridge.

Selain barisan penyerang yang tidak terlalu ciamik, amburadulnya penampilan lini pertahanan juga memiliki andil besar terhadap merosotnya performa Chelsea musim ini. Bayangkan saja, skuat asuhan Jose Mourinho telah kebobolan 23 gol.

Persoalan lini belakang Chelsea sebenarnya sudah mulai terlihat ketika Mourinho berkali-kali mengubah komposisi pertahanannya. Pergantian kerap dilakukan antara Gary Cahill, John Terry dan Kurt Zouma, membuktikan bahwa Mourinho kebingungan untuk menentukan pasangan yang tepat.

Ada pula permasalahan di sektor sisi pertahanan. Baba Rahman, yang tadinya diharapkan bersinar ketika diboyong dari Augsburg pada awal musim ini, nyatanya gagal memberikan permainan terbaik. Mourinho lantas hanya tetap memaksimalkan Cesar Azpilicueta dan Branislav Ivanovic.

Di satu sisi, Mourinho juga tengah menghadapi masa depan tak menentu, boleh jadi bakal mengalami pemecatan. Maka tentu saja perubahan harus dilakukan, dengan beberapa penggawa tim utama tampil di bawah permainan terbaik.

Dengan situasi ini, berikut tiga pemain bertahan yang patut dipertimbangkan Chelsea untuk didatangkan pada bursa transfer Januari nanti.

3. Faouzi Ghoulam (Napoli)

Dengan Baba Rahman gagal tampil impresif di awal musim ini, Chelsea berpotensi untuk memasukkan nama Ghoulam ke dalam daftar belanja. Bintang Aljazair ini telah membuktikan diri sejak gabung bersama Napoli pada 2014 lalu, dan sejauh ini telah mengoleksi 47 penampilan di Serie A.

Dan tentu saja, Tim London Biru sebelumnya tertarik untuk mendatangkan pemain 24 tahun ini, namun tidak sampai melayangkan tawaran resmi. Jika Ghoulam benar-benar direkrut selepas pergantian tahun nanti, maka Mourinho akan menempatkannya sebagai bek kiri, sementara Azpilicueta bergerak ke kanan menggantikan Ivanovic, yang memang tampil buruk di awal musim ini.

2. Raphael Varane (Real Madrid)

Bintang muda asal Prancis ini digadang-gadang bakal menjadi pemain bertahan terbaik di dunia. Dan Mourinho telah menyatakan sangat terkesan dengan permainan Varane saat ia melatih Real Madrid. Dengan usia yang masih 22 tahun, Varane sepertinya layak menjadi penerus John Terry di Stamford Bridge.

1. John Stones (Everton)

Sudah bukan rahasia umum lagi, Chelsea sangat ngebet untuk mendatangkan Stones dari Everton sepanjang musim ini. Mourinho dilaporkan mengajukan sejumlah tawaran menggiurkan jelang penutupan bursa transfer musim panas lalu, namun tetap saja ditolak mentah-mentah oleh kubu Roberto Martinez.

Dan Chelsea sepertinya belum mau menyerah untuk mendapatkan jasa penggawa muda Inggris ini. Baru-baru ini, mereka dilaporkan telah menyiapkan tawaran baru, sambil berharap sodoran harga kali ini bisa memuluskan jalan Stones menuju Stamford Bridge.

By Bolabos.com