Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Gagal Gaet Cavani dan Benzema Arsenal bakal sulit bersaing di BPL

Gagal Gaet Cavani dan Benzema Arsenal bakal sulit bersaing di BPL

Gagal Gaet Cavani dan Benzema Arsenal bakal sulit bersaing di BPL

Gagal Gaet Cavani dan Benzema Arsenal bakal sulit bersaing di BPL

Bolabos.com – Kegagalan Arsenal memboyong dua penyerang kelas dunia seperti Edinson Cavani dan Karim Benzema diyakini akan membuat skuat besutan Arsene Wenger pincang saat melakoni ketatnya Liga Inggris 2015-2016. Kubu London belakangan memang santer disebut sangat butuh juru gedor anyar, ketika ketajaman lini depan The Gunners -julukan Arsenal- meragukan.

Performa merosot Oliver Giroud dan dengan cedera yang sedang menimpa Alexis Sanchez serta Danny Welbeck, membuat Arsenal butuh pemain pelapis yang sepadan. Tapi bukannya mendatangkan pemain dengan tipikal menyerang, skuat besutan Wenger justru hanya mendatangkan satu pemain sepanjang musim panas. Itupun hanya seorang penjaga gawang, Petr Cech yang diangkut dari Chelsea.

Minimnya belanja Arsenal pada jendela transfer kali ini, menurut mantan bek Arsenal, Sol Campbell akan menyulitkan The Gunners bersaing dengan tim lain di liga domestik yang sudah menghabiskan banyak uang untuk memperkuat skuatnya. Arsenal sebelumnya dikaitkan dengan penyerang Paris Saint-German (PSG), Cavani dan juru gedor milik Real Madrid, Benzema.

Tapi sayang hingga saat-saat terakhir, tidak ada satupun pemain yang mendarat ke Emirates Stadium -markas Arsenal-. “Anda dapat melihat mereka (Arsenal) aktif di bursa transfer dan mencoba melakukan kesepakatan, tapi terkadang semua hanya nyaris atau terlalu terlambat. Mereka mungkin membutuhkan beberapa hari lagi untuk mencapai kesepakatan,” ungkap Campbell, Rabu (2/9/2015).

Bila dibandingkan Manchester United yang rela mengeluarkan dana senilai 36 juta pounds untuk memboyong penyerang 19 tahun, Anthony Martial dari AS Monaco. Serta Manchester City yang menghabiskan lebih dari 130 juta pounds saat mendaratkan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Kubu London memang sangat minim belanja pemain, meski petinggi klub telah menyiapkan dana besar untuk Wenger dan karena alasan ini Campell mengklaim skuat Arsenal akan pincang musim ini.

“Anda tidak dapat bersaing dengan klub seperti United yang sudah menghabiskan banyak uang untuk kembali ke papan atas klasemen Liga Inggris. Kita tidak perlu membicarakan Man City yang merupakan tim dari galaxy lain. Meski tidak selalu menjadi jaminan kesuksesan. Masalah di Arsenal adalah mereka hanya punya beberapa pemain yanbg dalam kondisi fit. Bila pemain itu cedera, maka Arsenal akan kesulitan karena tidak punya kedalaman skuat,” tandasnya.

By Bolabos.com