Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Kapasitas Daley Blind Dipertanyakan Legenda Setan Merah

Kapasitas Daley Blind Dipertanyakan Legenda Setan Merah

Kapasitas Daley Blind Dipertanyakan Legenda Setan Merah

Kapasitas Daley Blind Dipertanyakan Legenda Setan Merah

Bolabos.com – Kapasitas pemain belakan klub raksasa Inggris, Manchester United, Daley Blind dipertanyakan oleh mantan bek andalan Setan Merah, Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand, Blind memang pintar membaca permainan, namun ia tak memiliki kekuatan fisik untuk bisa meredam para penyerang yang bertubuh lebih besar dan kuat darinya.

Ferdinand berkomentar setelah melihat permainan Blind kala United menghadapi Wolfburg di matchday kedua Grup B Liga Champions, tengah pekan ini. United memang menang 2-1, namun sempat dibuat ketar-ketir setelah tertinggal gol cepat tim tamu.

Blind sendiri dianggap ikut andil dalam terciptanya gol tersebut. Pemain Timnas Belanda itu dinilai out of position sehingga Daniel Caligiuri bisa dengan mudah berhadapan langsung dengan David de Gea dan akhirnya mencetak gol.

Blind sejatinya memang bukan bek tengah murni. Saat masih memperkuat Ajax Amsterdam, dia adalah seorang fullback kiri, demikian pula di timnas Oranje. Sementara di musim lalu, Blind kerap difungsikan sebagai gelandang jangkar.

Untuk musim ini, Blind telah diplot manajer Louis van Gaal sebagai bek tengah. Banyak yang menilai kalau partnership Blind dan Chris Smalling di jantung pertahanan Setan Merah sudah cukup baik, namun tidak untuk Ferdinand.

Menurutnya, Blind masih kurang ideal untuk menjadi seorang bek tengah karena tak memiliki kekuatan fisik yang mumpuni. Ia pun menyebut putra dari arsitek Timnas Belanda, Danny Blind, itu bisa menjadi target incaran para striker lawan yang memiliki postur tubuh lebih besar dan kuat.

“Di partai kontra Everton akhir musim lalu, dia (Blind) di-bully Romelu Lukaku. Musim ini, hal itu kembali terjadi di laga melawan Swansea dan Southampton. Kali ini pelakunya Bafetimbi Gomis dan Graziano Pelle. Para pemain berpostur besar dan kuat tahu bagaimana cara menggunakan tubuhnya dan mengisolasi dirinya,” kata Ferdinand.

“Di ajang Liga Champions musim ini, dia juga kerap kehilangan konsentrasi. United kalah lawan PSV dan beruntung akhirnya menang lawan Wolfsburg. Jujur, saya masih meragukan kapasitasnya sebagai bek tengah,” lanjut eks bek Timnas Inggris yang sukses mengoleksi 81 caps tersebut.

”Tak diragukan kalau ia adalah pesepakbola yang sangat bagus. Ia bisa membaca jalannya pertandingan dengan baik, namun hanya sejauh itu saja ia bisa bertahan di level teratas. Ia harus bisa melakukan semua hal mendasar dan melakukannya tiap waktu agar bisa sukses, terutama di level Eropa,” tukas Ferdinand.

By Bolabos.com