Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Inilah Profil Penjaga Gawang Timnas Putri Indonesia

Inilah Profil Penjaga Gawang Timnas Putri Indonesia

Inilah Profil Penjaga Gawang Timnas Putri Indonesia

Inilah Profil Penjaga Gawang Timnas Putri Indonesia

Bolabos.comBisa menjaga gawangnya dari gempuran lawan ialah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kiper nomor satu Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Vera Lestari. Menurut Vera, ada sebuah perasaan senang luar biasa saat dia bisa menjaga gawangnya tetap perawan.

Dipanggil ke Timnas Indonesia ternyata bukan menjadi best moment untuk mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta. Momen terbaik menurut Vera yakni ketika ia bisa terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

“Best moment saya tuh di kala saya bisa terbang dan bisa menyelamatkan bola. Itu best moment banget. Apalagi lawan-lawan tim gede seperti Thailand dan Australia,” papar Vera kepada reporter beberapa waktu lalu.

Sepanjang gelaran AFF Cup 2015 kemarin, Vera selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar. Lantaran selalu turun di setiap pertandingan, kondisi Vera akhirnya drop pada pertandingan terakhir. Kapten Dwie Aprilliani lah yang memompa semangatnya untuk kembali fight demi Indonesia.

“Kebetulan kemarin itu kipernya aku terus sampai mau mati. Tidak diganti selama tiga pertandingan berturut-turut. Pada pertandingan terakhir saya sampai kompres kepala karena badan terasa panas,” terang gadis paling junior di skuat Timnas Putri Indonesia ini.

Tak cuma bercerita tentang momen terbaiknya sebagai penjaga gawang, Vera juga berbagi kisah bagaimana ia merasakan kondisi terbawah. “Momen terburuk itu ketika saya menjadi penyebab kekalahan tim. Itu rasanya sakit banget,” tandas Vera.

Ia juga mengisahkan bagaimana kekerasan juga terjadi di sepakbola wanita. “Kalau yang nakal tuh biasanya kakinya sampai masuk perut. Saya sudah pernah seperti itu, sampai rasanya seperti mati,” pungkas Vera.

Post by Bolabos.com