Navigasi Halaman : Beranda » Bursa Transfer » Jackson Martinez Pecahkan Rekor Liga China Setelah Dijual Ke Guangzhou Evergrande

Jackson Martinez Pecahkan Rekor Liga China Setelah Dijual Ke Guangzhou Evergrande

Jackson Martinez Pecahkan Rekor Liga China Setelah Dijual Ke Guangzhou Evergrande

Jackson Martinez Pecahkan Rekor Liga China Setelah Dijual Ke Guangzhou Evergrande

Bolabos.com –¬†Jackson Martinez resmi dijual Atletico Madrid ke Guangzhou Evergrande. Mantan penyerang Porto ini resmi memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarah Liga China. Pasalnya Evergrande mesti menyetorkan uang sebesar 42 juta Euro untuk mendapatkan Martinez.

Setengah musim. Hanya sesingkat itu saja waktu Jackson Martinez di Atletico Madrid. Dibeli dengan harga 35 juta Euro dari Porto, sang striker internasional Kolombia diharapkan mampu menggantikan peran para penyerang maut ATM seperti Sergio Aguero, Radamel Falcao, hingga Diego Costa. Namun kenyataan jauh panggang daripada api.

Jackson Martinez tidak kunjung menemukan ritme bermain dengan ATM. Di samping itu ia digosipkan terlibat sengketa dengan pelatih Diego Simeone. Kontras dengan ketajamannya bersama Porto, kala mengemas 92 gol dari 132 penampilan dalam tiga musim di semua kompetisi.

Yang hebat dalam transfer kali ini, siapa lagi kalau bukan Jorge Mendes, agen Martinez. Meskipun sang pemain tengah bermasalah, nyatanya Mendes mampu membuat ATM menjual Jackson Martinez dengan kenaikan 7 juta Euro dari angka pembeliannya musim panas lalu. Mendes memanfaatkan momen emas kala klub-klub Liga China berlomba untuk merangsek ke level dunia.

Sebelumnya rekor pembelian termahal oleh sebuah klub di Liga China, terjadi atas nama Ramires. Gelandang internasional Brazil ini dibeli Jiangsu Suning dari Chelsea dengan angka 21 juta poundsterling. Namun belum seminggu rekor tersebut sudah pecah oleh Martinez yang pembeliannya setara dengan 31,8 juta poundsterling.

Di Guangzhou Evergrande, Jackson Martinez akan dilatih oleh juru taktik kenyang pengalaman, Luiz Felipe Scolari. Di klub tersebut juga ada rekan sesama pemain Amerika Latin, Paulinho dan Ricardo Goulart.

By Bolabos.com