Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Roma Rebut Tiga Angka Dari Sassuolo

Roma Rebut Tiga Angka Dari Sassuolo

Roma Rebut Tiga Angka Dari Sassuolo

Roma Rebut Tiga Angka Dari Sassuolo

Bolabos.com – AS Roma berhasil menang dengan skor 0-2 ketika bertandang ke Mapei Stadium untuk menghadapi Sassuolo di giornata 23 Serie A, Rabu (03/02).

Roma tampil cukup dominan di laga ini, terutama di babak pertama. Mereka pun bisa unggul lebih dulu melalui Mohamed Salah. Di babak kedua Sassuolo tampil lebih ulet namun mereka justru kebobolan lagi melalui sontekan Stephan El Shaarawy.

Meski berstatus sebagai tim tamu, sejak awal Roma langsung bermain lebih agresif di pertandingan ini. Dengan dipimpin oleh amunisi anyar mereka, Diego Perotti, I Lupi langsung menekan pertahanan Sassulo.

Hasilnya langsung terlihat di menit ke-11. Pjanic yang berada di tengah lapangan memberikan umpan pada Salah yang ada di depan kotak penalti tuan rumah. Setelah menggocek bola selama beberapa saat, dari luar kotak penalti ia menendang bola ke tiang jauh. Gol! Roma memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat permainan Roma berkembang. Pasukan Luciano Spaletti itu bermain dengan umpan-umpan pendek dan mendominasi penguasaan bola.

Mereka kemudian mendapat dua peluang bagus di menit ke-31 dan 34 melalui Maicon dan El Shaarawy. Namun sepakan kedua pemain itu hanya meleset tipis di sisi gawang sang tuan rumah.

Hingga turun minum, akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan sang tamu.

Di babak kedua, Eusebio Di Francesco meminta skuat Sassuolo untuk bermain lebih agresif. Mereka langsung bermain menyerang sejak babak kedua dimulai. Mereka bisa membangun beberapa serangan ke dalam pertahanan Roma.

Namun alih-alih bisa menyamakan kedudukan, mereka justru nyaris kebobolan di menit ke-55. Salah beraksi di dalam kotak penalti dan melepas sepakan dengan keras. Namun usahanya bisa digagalkan oleh Consigli dengan gemilang.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup seimbang dan kedua tim saling serang walau bola lebih banyak bergulir di lini tengah.

Namun peluang emas akhirnya didapat oleh Sassuolo di menit ke-87. Radja Nainggolan melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang dan akhirnya diberi kartu merah karena mendapat kartu kuning kedua. Sang tuan rumah pun diberi hadiah penalti.

Sayangnya eksekusi penalti Domenico Berardi justru melambung tipis di atas mistar gawang Szczesny. Saat kekecewaan mereka belum reda, pukulan telak justru harus diterima oleh Sassuolo. Di menit ke-94, Diego Perotti berhasil mencuri bola dari salah satu pemain tuan rumah. Ia menerobos masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan matang yang bisa dituntaskan dengan maksimal oleh El Shaarawy. Skor kini menjadi 0-2.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan itu. Roma pun pulang dengan senyum mengembang lebar.

Kemenangan itu membuat Roma kini mengoleksi 41 poin dari 23 laga. Meski demikian mereka masih tertahan di posisi 4 kalsemen. Sementara itu Sassuolo tetap berada di peringkat 7 dengan koleksi 33 angka. Posisi ini masih bisa berubah karena Inter Milan yang belum tanding masih bisa menyalip Roma dan Lazio serta Empoli juga bisa menggeser Neroverdi.

By Bolabos.comĀ