Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Juventus Bakal Jual Pogba Lebih dari Rp 1,5 Triliun

Juventus Bakal Jual Pogba Lebih dari Rp 1,5 Triliun

Juventus Bakal Jual Pogba Lebih dari Rp 1,5 Triliun

Juventus Bakal Jual Pogba Lebih dari Rp 1,5 Triliun

Bolabos.com –¬†Nilai jual pemain bola di Eropa sudah tidak masuk akal. Pemain muda yang belum banyak berprestasi saja bisa dihargai lebih dari Rp 600 miliar.

Sebagai contoh ketika Manchester City membeli Raheem Sterling (20 tahun) dari Liverpool dengan mahar 49 juta pound (Rp 1 triliun), atau Manchester United yang mendatangkan Anthony Martial (19 tahun) dari AS Monaco senilai 50 juta euro (Rp 793 miliar).

Dua transfer itu memang membuat kejutan. Pasalnya, Sterling dan Martial belum memiliki banyak prestasi bersama klub lamanya.

Melihat harga-harga pemain muda sangat fantastis, petinggi Juventus, Giueseppe Marotta tampaknya tergiur dengan uang selangit yang bakal didapatkan timnya jika melepas kepergian Paul Pogba.

Pogba yang sudah menjuarai 3 gelar Serie A dan membawa Juventus hingga ke babak final Liga Champions musim lalu diyakini Marotta punya nilai jual lebih dari 100 juta euro, atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Gelandang berusia 22 tahun tersebut memang sudah masuk dalam incaran beberapa klub besar Eropa seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrid hingga Paris Saint-Germain.

“Kami memang telah memutuskan untuk mempertahankan pemain penting seperti Pogba. Kami juga sudah menerima tawaran dari beberapa klub. Di masa depan, dia bisa lebih dari 100 juta euro,” ucap Marotta, seperti diberitakan Sky Sports.

Meski Pogba merupakan mesin uang Juventus di masa depan, Marotta tidak mau terburu-buru melepas gelandang Timnas Prancis tersebut. Sebab, Si Nyonya Tua –sebutan Juventus– sudah kehilangan tiga pemain pentingnya pada bursa transfer musim panas ini, yakni Andrea Pirlo, Carlos Tevez dan Arturo Vidal.

“Kami sudah kehilangan tiga pemain yang tidak tergantikan. Mencari penggantinya itu tidak mudah,” jelas pria berusia 58 tahun tersebut.

“Kami harus bekerja untuk menanamkan mentalitas juara kepada pemain baru. Sebab, sangat sulit untuk melakukan hal yang lebih baik dari musim lalu,” Marotta mengakhiri.

Post By Bolabos.com