Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Manajer Bonek FC Ingin Masalah WO Jadi Bahan Introspeksi

Manajer Bonek FC Ingin Masalah WO Jadi Bahan Introspeksi

Manajer Bonek FC Ingin Masalah WO Jadi Bahan Introspeksi

Manajer Bonek FC Ingin Masalah WO Jadi Bahan Introspeksi

Bolabos.comPelaksanaan turnamen Piala Presiden diwarnai aksi kurang terpuji. Yakni, walk out (WO) yang dilakukan Bonek FC pada partai leg kedua babak delapan besar versus Sriwijaya FC beberapa waktu lalu.

Peristiwa terjadi lantaran keputusan kontroversial dari wasit Jerry Elly. Menyadari hal tersebut memberikan efek negatif, manajer Bonek FC, Gede Widiade sangat berharap aksi WO dan penyebabnya bisa menjadi pembelajaran. Sehingga, tak terulang pada kemudian hari.

“Saya akan menjelaskan kebenaran di lapangan kepada Komdis (Komisi Disiplin) Piala Presiden. Tujuan saya, supaya menjadi bahan introspeksi. Saya juga tidak tahu, apa dilakukan bersifat individual atau korps. Imbauan saya, ini menjadi introspeksi, termasuk juga untuk wasit. Saya akui tidak semua pemain betul, begitu juga manajer,” papar Gede.

Akibatnya, Bonek FC sekarang dalam bayangan sanksi dari promotor Piala Presiden. Yakni, berupa membayar denda Rp 200 juta. Gede Widiade mengakui, tak ingin berandai-andai terkait kemungkinan tersebut.

Menurut Gede pihaknya dijadwalkan bertemu dengan Komdis Piala Presiden, Sabtu (3/10). Denda sebesar Rp 200 juta, menyusul adanya rekomendasi dari promotor Piala Presiden. Seperti regulasi, aksi WO seharusnya diganjar minimal denda Rp100 juta.

“Komdis seharusnya memanggil dahulu, baru memutuskan. Bukan memutuskan, baru mengadili. Sekarang, status saya belum diadili,” tandasnya.

Post by Bolabos.com