Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Sembuhkan Sesak Napas, Lichtsteiner Naik Meja Operasi

Sembuhkan Sesak Napas, Lichtsteiner Naik Meja Operasi

Sembuhkan Sesak Napas, Lichtsteiner Naik Meja Operasi

Sembuhkan Sesak Napas, Lichtsteiner Naik Meja Operasi

Bolabos.com – Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner, harus melakoni operasi akibat mengalami kesulitan bernapas. Karena hal tersebut, Lichtsteiner terpaksa absen membela Juve hingga sebulan ke depan.

Pemain asal Swiss itu sempat melakoni sesi latihan secara penuh pekan ini, usai dipaksa absen dalam laga kontra Frosinone yang berakhir imbang 1-1 di Juventus Arena, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Lichtsteiner yang diturunkan pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Giorgio Chiellini.

Dia disinyalir mengalami gangguan pernapasan karena ada masalah pada jantungnya. Akibatnya Lichtsteiner juga absen saat Juve menyerah 1-2 dari Napoli, akhir pekan lalu. Untuk memulihkan kondisinya, Lichtsteiner harus naik ke meje operasi.

“Saat pertandingan melawan Frosinone, Stephan Lichtsteiner mengalami kesulitan bernapas karena adanya kebocoran saluran kardial arrhythmia (atrial flutter) yang kemudian akhirnya terjadi penutupan di jantungnya,” demikian pernyataan dari situs klub resmi.

“Dari hasil dan konsultasi dengan spesialis yang dilakukan beberapa hari belakangan mendapat kesimpulan operasi harus dilakukan demi kebaikan sang bek. Dokter Gaita hari ini melakukan operasi cardiac ablation dan Licthsteiner kemungkinan tidak dapat bermain di level kompetitif selama 30 hari.”

Absennya Lichtsteiner membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bertambah pusing. Mengapa demikian? Kompatriot Lichtsteiner di pos bek kanan yakni Martin Caceres baru saja diberi sanksi oleh manajemen klub.

Stoper asal Uruguay itu dihukum usai mengalami kecelakaan karena mengendarai mobil sambil mabuk pada Rabu (30/9/2015) waktu setempat.

By Bolabos.com