Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Arema Cronus Harus Bisa Hadapi Tekanan

Arema Cronus Harus Bisa Hadapi Tekanan

Arema Cronus Harus Bisa Hadapi Tekanan

Arema Cronus Harus Bisa Hadapi Tekanan

Bolabos.comArema Cronus akan melakoni leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 di kandang Mitra Kukar, Sabtu 9 Januari 2016. Arema sadar bakal menghadapi tekanan berat karena tuan rumah tentu bakal memaksakan kemenangan untuk mempermudah langkah di leg kedua.

Pelatih Arema Cronus Joko Susilo pun meminta timnya untuk siap sepenuhnya menghadapi tekanan di Stadion Aji Imbut. Jika benar-benar siap menghadapi berbagai tekanan tuan rumah, dia optimistis Arema akan mendapatkan hasil yang menguntungkan di leg pertama.

“Secara psikologis, tim yang bermain di kandang pada leg pertama akan berusaha keras untuk menang. Karena mereka memandang leg kedua di kandang lawan akan lebih sulit. Jadi saya yakin Mitra Kukar akan berupaya memberikan pressure maksimal pada Arema di leg pertama,” terang Joko.

Untuk itu, dia meminta timnya untuk tetap sabar dan enjoy dalam menghadapi segala kemungkinan di Tenggarong nanti. Sepanjang timnya tidak panik menghadapi situasi sulit, pelatih bersapa Gethuk ini meyakini semuanya akan berjalan sesuai skenario.

Dia tidak menampik timnya tetap mengusung target menang di leg pertama. Target yang mungkin dipandang sulit, namun bukan sebuah kemustahilan. Karena Singo Edan selama ini tak menghadapi problem berarti ketika harus menjalani pertempuran di luar Malang.

“Kami ingin mendapat hasil sebagus mungkin. Selain faktor tuan rumah, aspek teknis Mitra Kukar juga harus benar-benar diperhatikan. Mereka bukan lagi tim yang dihadapi Arema di perebutan posisi tiga Piala Presiden. Banyak perubahan yang membuat Mitra lebih baik,” jelas Joko.

Perubahan mencolok tim berjuluk Naga Makes yakni tiga pemain asing, Rodrigo dos Santos, Arthur Cunna dan Patrick dos Santos. Ketiganya disebut Joko membawa perubahan signifikan pada kualitas tim Mitra Kukar, sebab langsung bisa memberikan kontribusi dengan tim Naga Mekes.

Joko memggambarkan, tiga pemain asing Mitra Kukar identik dengan pemain impor Arema yakni Kiko Insa, Tony Espinosa dan Esteban Vizcarra. Pemain-pemain tersebut mempunyai kesamaan, yakni langsung nyetel di tim barunya dan memberikan kontribusi positif di PJS 2015.

“Mitra Kukar mengalami progres yang bagus kalau mengomparasi dengan turnamen sebelumnya. Bisa dikata kekuatan mereka berada di level yang sama dengan Arema. Jadi tidak bijaksana kalau menganggap kekuatan Arema lebih superior. Kami tetap harus bekerja ektra keras,” imbuh dia.

Keinginan untuk sempurna di leg pertama.juga diutarakan General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo. Kendati hasil imbang sejatinya telah menjadi modal bagus untuk leg kedua, Ruddy meminta Cristian Gonzales dkk berupaya keras untuk membungkus kemenangan.

“Pertandingan akan sulit karena Arema dan Mitra sama-sama memiliki kualitas bagus. Tapi saya berharap Arema bisa mendapatkan kemenangan di kandang Mitra. Hasil positif akan memberikan efek konfidensi yang bagus untuk tim,” pungkas Ruddy Widodo.

Post by Bolabos.com