Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Persela Lamongan Bakal Gabung IST

Persela Lamongan Bakal Gabung IST

Persela Lamongan Bakal Gabung IST

Persela Lamongan Bakal Gabung IST

Bolabos.comRencana digelarnya Indonesia Super Tournament (IST) mendapat dukungan sejumlah klub kasta tertinggi. Turnamen yang digagas PT Liga Indonesia tersebut dianggap dapat menjadi pengganti sementara kompetisi reguler (ISL) yang tak kunjung digelar.

Selain untuk menggerakkan kembali sepak bola Indonesia, IST juga membangkitkan gairah klub untuk melakukan pengelolaan secara optimal. Apalagi jika IST membawa format persis seperti ISL dengan jangka waktu penyelenggaraan lebih panjang dibanding turnamen sebelumnya.

Persela Lamongan ialah salah satu klub yang menyambut gembira rencana digelarnya IST. Menurut manajemen, paling tidak ada gairah lagi bagi klub maupun elemen lainnya di dunia sepak bola. Pengelolaan klub akan kembali lebih jelas dan tidak putus-nyambung seperti pada 2015.

“Kalau IST mirip dengan ISL, klub bisa melakukan persiapan secara serius. Kami juga bisa mencari sponsor, sekaligus membangun tim dengan visi jelas. Elemen lain yang terkait dengan sepak bola bisa hidup kembali, misalnya perekonomian di sekitar stadion,” terang Yunan Achmady, Manajer Persela.

Yunan mengatakan kalau turnamen tersebut bisa dihelat, minimal bisa sedikit memulihkan kondisi sepak bola ketika kompetisi ISL belum bisa digelar. Selain menghidupkan atmosfir sepak bola, juga bisa memantik motivasi pemain, terutama pemain muda, lantaran mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

“Formatnya harus dibuat hampir sama dengan ISL. Tiap tim bermain home-away, serta jangka waktu yang lebih lama. Kalau hanya beberapa bulan saja dan home tournament, saya rasa tak ada bedanya dengan turnamen yang sudah ada. Saya harap IST benar-benar bernuansa seperti ISL,” ceritanya.

Sikap yang sama juga dilontarkan Persegres Gresik United. Tim kebanggaan Kota Pudak juga setuju dengan rencana digelarnya IST oleh PT Liga Indonesia. Bahkan Persegres meminta turnamen itu segera dimatangkan agar tim juga bisa secepatnya mempersiapkan diri.

“Itu sebuah gagasan yang bagus. Kami memang sangat merindukan ISL digelar, tapi tak ada salahnya kalau ada turnamen yang konsepnya mirip dengan ISL. Iu bisa menjadi tahap awal untuk membangkitkan kompetisi, terutama dari aspek pengelolaan klub,” tandas Bagoes Cahyo Yuwono.

Dia berharap PT Liga Indonesia secapatnya merealisasikan rencana tersebut agar tim bisa mempersiapkan pendanaan serta kekuatan tim. Persegres menurutnya sangat siap mencari sponsor sekaligus membangun tim secara lebih serius kalau turnamen itu benar-benar bisa digelar.

Post by Bolabos.com