Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Samsul Berencana Ke Malaysia, Tetapi Kini Masih Fokus Arema

Samsul Berencana Ke Malaysia, Tetapi Kini Masih Fokus Arema

Samsul Berencana Ke Malaysia, Tetapi Kini Masih Fokus Arema

Samsul Berencana Ke Malaysia, Tetapi Kini Masih Fokus Arema

Bolabos.comTurnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 belum juga kelar, namun Arema Cronus dinaungi kabar bakal hengkangnya pemain. Samsul Arif, salah satu striker utama Arema rencananya akan menuju Malaysia pada Januari 2016 untuk bergabung dengan salah satu klub di sana.

Samsul sendiri akhirnya buka suara dengan niatnya tersebut, walau belum ada kepastian soal kepindahannya. Dia mengatakan agen yang menaunginya memberikan tawaran bermain di Malaysia dan dirinya tertarik untuk mencoba tantangan baru tersebut.

“Agen saya yang mencarikan. Jujur saya tertantang untuk bermain di Malaysia, lagipula situasi sepak bola di Indonesia belum kondusif. Kalau berjalan lancar, saya bisa saja ke Malaysia pada Januari ini. Tapi semua belum pasti dan saya masih tetap fokus ke Arema,” papar Samsul Arif.

Samsul juga menambahkan dirinya tak keburu berandai-andai dengan rencana tersebut walau keinginan berlaga di luar Indonesia sangat besar. Hingga saat ini dia tetap berlatih keras untuk membantu Singo Edan di babak semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Pemain kelahiran Bojonegoro ini tak mau fokusnya untuk Arema goyah karena rencana tersebut. “Saya tekankan lagi bahwa fokus saya masih untuk Arema. Semua belum tahu bagaimana nanti, yang jelas hal terpenting bagi saya sekarang adalah Arema,” jelas dia.

Kapan Samsul ke Malaysia juga menjadi tanda tanya tersendiri. Kalau dia jadi ke Malaysia pada akhir Januari, maka Arema masih bisa memakai tenaganya hingga final PJS 2015 yang rencananya digelar pada 24 Januari 2016. Tetapi jika berangkat lebih cepat, dia bisa saja absen di laga puncak PJS.

Ketika ditanya, Samsul sendiri menyatakan masih ingin bermain di PJS hingga partai terakhir. “Saya sudah berjuang untuk Arema sejak turnamen dimulai dan ingin di sini (Arema) hingga turnamen selesai. Sekali lagi, konsentrasi saya masih di Arema,” pungkas dia.

Mantan pemain Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan ini menjadi kekuatan integral bagi tim kesayangan Aremania. Sebagai salah satu striker, Samsul Arif mempunyai tipikal yang sangat disukai publik bola Malang, yakni ngotot, bertenaga, serta mobilitas yang sangat tinggi.

Seandainya Samsul hengkang, maka akan menjadi kehilangan besar bagi Arema. Memang masih ada striker yang bisa difungsikan seperti dia, misalnya Dendi Santoso dan Sunarto. Namun penampilan dua pemain asli didikan Arema itu belum benar-benar konsisten.

Post by Bolabos.com