Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Cedera Membuat Debuchy tersingkir

Cedera Membuat Debuchy tersingkir

Cedera Membuat Debuchy tersingkir

Cedera Membuat Debuchy tersingkir

Bolabos.com  – Cedera membuat penampilan Mathieu Debuchy bersama Arsenal musim lalu terbatas dan itu sempat membuatnya frustrasi. Alhasil, bek asal Prancis itu sempat berpikir untuk hengkang dari Emirates Stadium.

Dibeli dari Newcastle United, Debuchy diproyeksikan mengisi pos bek kanan The Gunners sepeninggal Bacary Sagna. Di awal musim 2014/2015, Debuchy adalah pilihan utama Arsene Wenger.

Sayangnya, cedera ligamen engkel pada September dan cedera bahu di bulan Januari, membuat Debuchy kalah bersaing dengan Hector Bellerin. Total bek 30 tahun itu cuma tampil 14 kali dan bikin satu gol.

“Musim lalu sulit tentunya. Bahkan jika aku tidak bermain banyak musim lalu, saya berpikir untuk bisa kembali ke starting eleven secepatnya,” ujar Debuchy seperti dikutip Soccernet.

Terbatasnya waktu bermain termasuk musim ini di mana dia baru bermain sekali, saat Arsenal kalah 0-2 dari West Ham United di pekan pertama Premier League, sudah bikin dirinya frustrasi. Dari situ, Debuchy pun berpikir untuk pergi di musim panas ini.

Namun, pembicaraan empat mata dengan Wenger membuat dia akhirnya memutuskan untuk bertahan dan memperjuangkan tempat di tim inti, demi misi bermain di Piala Eropa tahun depan.

“Memang sih hal itu (hengkang dari Arsenal) sempat terlintas dalam pikiranku. Tapi aku ingin tetap di Arsenal dan memperjuang kembali tempatku di sini,” lanjutnya.

“Dia (Wenger) bilang belum ada pemain yang posisinya aman dan bakal banyak pertandingan musim ini.”

“Dia tahu saya khawatir karena bakal ada kompetisi penting di akhir musim nanti,” tutup Debuchy.

By bolabos.com