Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Conte salud dengan Graziano Pelle

Conte salud dengan Graziano Pelle

Conte salud dengan Graziano Pelle

Conte salud dengan Graziano Pelle

Bolabos.com – Juru Taktik Timnas Italia Antonio Conte berharap punggawa Italia lain, khususnya para bintang muda, bisa menjadikan Graziano Pelle sebagai panutan.

Penyerang Southampton tersebut sukses menjadi penentu kemenangan saat Italia susah payah mengamankan kemenangan 1-0 atas Malta, dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H, Jumat (4/9) dinihari WIB.

Hasil ini membuat Gli Azzurri kini memimpin klasemen berbekal nilai 15, terpaut satu angka dari pesaing terdekat Kroasia di peringkat kedua. Namun bukan raihan Italia yang membuat Conte bangga, melainkan pencapaian Pelle hingga ke puncak karier saat ini.

 

Bomber 30 tahun itu menghabiskan karier sebagai pemain pinjaman dari Lecce dan Parma, sebelum akhirnya bersinar saat tampil membela Feyenoord di musim 2012/13.

 

Satu musim berstatus sebagai pemain pinjaman dan sukses membukukan 27 gol, Feyenoord akhirnya mengontrak Pelle secara permanen di musim selanjutnya. Ia lantas bertualang ke Liga Inggris bersama Southampton pada musim lalu.

 

“Saya berharap Graziano akan terus tampil dengan baik. Tak pelak lagi, Pelle sempat terusir dari Italia dan ia harus berkarier di luar negeri di mana ia telah berkembang banyak dan matang dari pengalaman internasional,” jelas Conte dilansir Four Four Two.

 

“Dia kembali sebagai pesepakbola yang berbeda. Saya berharap pemain lain seperti dirinya, bahwa mereka dapat berkembang bukan hanya dari segi fisik, namun juga kepribadian. Kami berharap bahwa Pelle akan jadi panutan baik bagi semua orang,” tandas Conte.

By Bolabos.com