Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » Jose Mourinho Masuk buku rekor Dunia

Jose Mourinho Masuk buku rekor Dunia

Jose Mourinho Masuk buku rekor Dunia

Jose Mourinho Masuk buku rekor Dunia

Bolabos.com – Juru taktikĀ  Chelsea Jose Mourinho akan ikut masuk ke dalam Buku Rekor Dunia, atau biasa dikenal dengan Guinness Book of World Records, pada edisi 2016 ini.

Sebagai sosok peracik taktik top dunia sepakbola, keempat rekor tersebut tidak jauh-jauh dari profesi Mourinho setelah ia meraih delapan titel liga di empat negara, serangkaian piala domestik, dan dua kali juara Liga Champions.

Rekor-rekor Mourinho, yang juga pernah menangani FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid, itu adalah; poin terbanyak dalam semusim Premier League (95), jumlah titel Liga Champions terbanyak dengan klub berbeda (dua) dan manajer termuda yang mencapai 100 partai Liga Champions (49 hari dan 12 hari), dan partai kandang tak terkalahkan paling banyak di Premier League (77).

Sertifikat dari rekor-rekor tersebut juga diterima Mourinho dalam bentuk plakat yang akan ia pajang di pusat latihan Chelsea di Cobham.

“Sungguh menyenangkan mereka memberiku penghargaan-penghargaan ini dalam bentuk yang bisa aku pasang di kantor,” ucap Mourinho seperti dikutip laman web resmi Chelsea.

“Ini merupakan sesuatu yang asyik dan semasa bocah aku tak pernah membayangkan kalau suatu hari akan masuk Guinness Book of Records. Anda tahu aku seperti apa, penghargaan-penghargaan ini adalah untuk sesuatu yang aku capai di masa lalu dan tentu saja menyenangkan, tapi yang terpenting buatku adalah apa yang bisa aku lakukan di masa depan,” tuturnya.

By bolabos.com