Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Gaji Wasit Naik 100% Pada Babak Delapan Besar

Gaji Wasit Naik 100% Pada Babak Delapan Besar

Gaji Wasit Naik 100% Pada Babak Delapan Besar

Gaji Wasit Naik 100% Pada Babak Delapan Besar

Bolabos.comTurnamen Piala Jenderal Sudirman 2015, saat ini akan memasuki babak delapan besar. Bukan hanya tim-tim saja yang bergembira menyambut babak delapan besar tersebut, namun para pengadil lapangan seperti wasit dan asisten wasit pun ikut sumringah.

Pasalnya, honor mereka dinaikkan 100 persen oleh pihak promotor Mahaka Sport. Salah satu wasit terbaik yang ada di sepakbola Indonesia dan bertugas di turnamen tersebut, Oki Dwi Putra membenarkan kenaikan honor wasit itu.

“Iya bener naik 100 persen. Jadi di babak fase grup wasit mendapatkan honor 3 juta, assisten wasit 2 juta, dan wasit cadangan 1juta. Masuk delapan besar masing-masing akan naik dua kali lipat,” papar Oki Dwi Putra saat dihubungi reporter, Kamis (3/12).

“Menurut saya kenaikan itu sudah sesuai dengan nominal, karena turnamen beda dengan atmosfer kompetisi. Yang di mana setiap pertandingannya itu final dan selalu dengan tensi tinggi,” lanjutnya.

Menurut Oki Dwi Putra, tugas wasit di babak delapan besar nanti sangatlah berat lantaran tensi di setiap pertandingan sangat tinggi. Untuk itu, perangkat pertandingan diharuskan fokus selama memimpin laga.

“Wasit haruslah di tuntut siap untuk mengikuti tensi dan atmosfer yang tinggi tersebut, maka dibutuhkan stamina, konsentrasi, konsistensi dan keputusan yang sesuai dalam laws of the game,” jelas wasit asal Bandung itu.

“Karena memasuki delapan besar, komite wasit pun tidak sembarangan memilih dan menentukan wasit-wasit yang akan bertugas. Karena kualitas lah nanti yang akan menentukan siapa yang layak untuk bertugas,” pungkasnya.

Post by Bolabos.com