Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Kejutan 3 Timnas di Kualifikasi Euro 2016

Kejutan 3 Timnas di Kualifikasi Euro 2016

Kejutan 3 Timnas di Kualifikasi Euro 2016

Kejutan 3 Timnas di Kualifikasi Euro 2016

Bolabos.com –┬áKualifikasi Piala Eropa tengah berlangsung pekan ini. Sejumlah negara yang sebelumnya tak dijagokan menang ternyata membuat kejutan.

Kejutan pertama hadir dari konsistensi permainan timnas Slovakia yang berhasil menyapu bersih enam laga di Grup C. Tim yang dibesut Jan Kozak terakhir memenangkan laga di penyisihan kontra Ukraina dengan skor tipis 1-0. Slovakia akan memastikan lolos ke Prancis jika mampu mengalahkan Spanyol di matchday ke-7, Minggu (6/9/2015) mendatang.

Selain Slovakia, kejutan juga ditampilkan Islandia yang sukses membekuk Belanda di Amsterdam Arena pada Kamis (3/9/2015). Kemenangan tersebut tidak hanya melapangkan jalan Islandia untuk lolos ke putaran final di Prancis, melainkan juga semakin mempertipis kans Belanda untuk bisa ikut lolos.

Berikut ini tiga negara gurem yang menggeliat di kualifikasi Piala Eropa 2016,

1. Islandia (Grup A)

Islandia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat berhadapan dengan tuan rumah Belanda dalam lanjutan kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016. Gol tunggal kemenangan Islandia disarangkan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-51.

Dengan tambahan tiga angka, Islandia semakin bercokol di puncak Grup A dengan poin 18. Pertandingan yang menyisakan tiga laga lagi menambah lebar kans Islandia untuk lolos ke putaran final Piala Eropa pertama kali dalam sejarah.

2. Wales (Grup B)

Meski dihuni sejumlah pemain bintang, Wales selalu gagal menembus putaran final Piala Eropa sejak 58 tahun yang lalu. Hadirnya nama-nama seperi Ryan Giggs dan Craig Bellamy tidak merubah nasib negara persemakmuran Inggris tersebut.

Wales berpeluang mencatat sejarah dengan kembali masuk ke putaran final Piala Eropa tahun depan dengan materi skuat yang dimotori Gareth Bale. Teranyar, Wales sukses mengemas kemenangan saat melawat ke Siprus dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016.

3. Slovakia (Grup C)

Slovakia adalah pemuncak klasemen Grup C setelah tampil sempurna dengan enam kemenangan di enam laga penyisihan. Saat ini tim yang dikomando Marek Hamsik memimpin tiga poin di depan Spanyol yang baru mengoleksi 15 poin.

Slovakia dan Spanyol akan bertemu dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2016 grup C, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB.

by Bolabos.com