Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Skuad Persegres Tetap Konsisten Dalam Menjalankan Konsep

Skuad Persegres Tetap Konsisten Dalam Menjalankan Konsep

Skuad Persegres Tetap Konsisten Dalam Menjalankan Konsep

Skuad Persegres Tetap Konsisten Dalam Menjalankan Konsep

Bolabos.com –¬†Gagal di dua turnamen tidak membuat Persegres Gresik United serta merta mengubah konsep tim. Manajemen tetap akan mempertahankan filosofi mengedepankan pemain lokal dan talenta muda, seperti yang pernah ditampilkan di Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Kala itu Laskar Jaka Samudra sama sekali tidak merekrut pemain asing dalam tim. Perpaduan pemain senior dan muda yang semuanya adalah skuad domestik, terlihat sulit bersaing dengan kontestan yang berkekuatan lebih komplit seperti Arema Cronus, Persija Jakarta, hingga Sriwijaya FC.

Manajemen tak pusing soal hasil di turnamen tersebut. Konsep memrioritaskan putra daerah bakal tetap menjadi pilihan seandainya nanti kembali mengikuti turnamen baru. “Tidak ada yang perlu diubah,” kata Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

“Persegres akan tetap pada komitmen memberikan jalan dan kesempatan bagi pemain lokal, terutama putra daerah Gresik. Itu mungkin akan mendatangkan konsekuensi pada prestasi, tapi di sisi lain akan bermanfaat bagi pembinaan usia muda,” lanjut Bagoes.

Persegres sangat yakin jalur yang ditempuh tersebut sangat tepat di tengah kondisi perepakbolaan nasional yang belum menentu. Apalagi melihat fakta bahwa para pemain muda baru mendapat kesempatan setelah ada regulasi khusus di PJS.

Di bawan arahan Widodo C Putro, tim kuning cukup percaya diri membawa pemain muda macam David Faristian, Malik Risaldi, Jefri Kurniawan, Ahmad Faris, Fitra Ridwan, hingga Fitra Ridwan. Walau mengakhiri turnamen hanya dengan sekali menang di empat laga, Persegres sudah cukup bangga dengan performa timnya.

By Bolabos.com