Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Ini Dia Alasan Pihak Madrid Pecat Benitez

Ini Dia Alasan Pihak Madrid Pecat Benitez

Ini Dia Alasan Pihak Madrid Pecat Benitez

Ini Dia Alasan Pihak Madrid Pecat Benitez

Bolabos.com – Kabar┬ápemecatan Rafael Benitez yang beredar kencang belakangan ini akhirnya menjadi kenyataan. Eks pelatih Napoli itu resmi dibebastugaskan oleh Real Madrid pada Selasa, (5/1) dini hari.

Florentino Perez, sang presiden Real Madrid itu pun resmi mengumumkan pemecatan Benitez sekaligus mengenalkan pelatih baru yang akan menjadi penerusnya. Ya, Zinedine Zidane resmi ditunjuk sebagai penerus Benitez sebagai nakhoda baru El Real.

Pemecatan Benitez sebenarnya terbilang mengejutkan karena sebelumnya Madrid sukses tampil mengginggit dalam beberapa laga. Inialasannya :

Merana di El Clasico

Inilah awal mula penyebab rumor pemecatan Benitez beredar. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Madrid malah dipermalukan empat gol tanpa balas oleh seteru abadinya, Barcelona. Padalah pada awal musim Madrid mampu tampil solid, tapi berkat kekalahan ini posisinya di puncak klasemen pun langsung dikudeta Barca.

Abaikan Gaya Bermain Indah

Tuntutan untuk menang di setiap laga memang menjadi tekanan tersendiri bagi Benitez. Tapi, hal tersebut malah membuat gaya permainan Madrid berubah drastis. Los Blancos hanya terpaku pada kemenangan dan mengabaikan keindahan dalam bermain. Efeknya, Madrid jadi mudah panik ketika lawan berhasil mengembangkan permainan.

Konflik dengan CR7

Sejak kedatangannya ke Santiago Bernabeu, Benitez langsung dikabarkan berseteru dengan megabintang Cristiano Ronaldo. Dalam beberapa tahun terakhir, CR7 merupakan pemain penting bagi klub, jika sampai ada yang bermasalah dengannya pasti didepak.

Tersingkir dengan Cara Memalukan dari Copa del Rey

Madrid tersingkir secara memalukan dari ajang Copa del Rey bukan lantaran kalah dalam bertanding, melainkan karena menurunkan pemai ilegal, Denis Cheryshev saat melawan Cadiz. Memang ini bukan 100 persen kesalahan Benitez, tapi tetap saja tidak termaafkan.

Lontarkan Komentar Fatal

Beragam rumor negatif yang terus menyerang Benitez membuat dirinya buka suara. Menurutnya, posisinya di Madrid terbilang aman dan semua rumor yang muncul merupakan salah satu kampanye negatif untuk merusak hubungannya dengan klub dan sang presiden. Ternyata, komentar Benitez itu malah berujung fatal karena menyulut ketidakharmonisan di klub.

By Bolabos.com