Navigasi Halaman : Beranda » Prediksi » PREDIKSI Everton vs Manchester City

PREDIKSI Everton vs Manchester City

PREDIKSI Everton vs Manchester City

PREDIKSI Everton vs Manchester City

Bolabos.com –¬†Dua tim yang tumpul di laga kandang Everton akan menjamu tim yang justru tampil buruk di kandang lawan Manchester City dalam semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Torehan buruk dicatatkan Everton di setengah musim Premier League musim ini. 11 kali berlaga di Goodison Park, anak asuhan Roberto Martinez baru menang tiga kali dibanding kalah yang sudah empat kali.

Hal yang sama terjadi di Man City, performa mereka saat melakoni partai tandang tergolong buruk. Mereka inkonsisten meski jumlah menang (4 kali) masih lebih banyak dari jumlah kekalahan mereka (3 kali).

Faktor penentu di laga tentu adalah fakta bahwa Everton tiga kali menang partai tandang menuju semifinal, dan sekali menang di kandang itupun lewat adu penalti melawan Norwich.

Di satu sisi Manchester City baru sekali melakoni partai tandang yaitu saat menang di babak awal melawan Sunderland dengan skor 1-4. Sejak saat itu Man City hanya perlu bertanding di Etihad Stadium ajang Piala Liga.

PLAYER TO WATCH:

Romelu Lukaku (Everton)

Tak ada yang meragukan kualitas Lukaku musim ini. Ketajamannya sebagai penggedor utama The Toffees meningkat tajam dibanding sebelum-sebelumnya. Khusus di Piala Liga, ia sudah tampil tiga kali dan menjadi top skorer tim dengan tiga gol.

David Silva (Man City)

Sejak pulih dari cedera parah di awal musim ini, Silva belum menunjukkan kemampuannya seperti sebelumnya. Absen lama tampaknya berpengaruh besar pada penampilan pemain asal Spanyol. Namun tampil di pertandingan penting seperti ini akan meningkatkan motivasi pemain 29 tahun.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:

Everton (4-2-3-1): Howard, Coleman, Stones, Funes Mori, Baines, Cleverley, Barry, Deulofeu, Barkley, Kone, Lukaku.
Manajer: Roberto Martinez

Man City (4-2-3-1): Hart, Sagna, Demichelis, Otamendi, Kolarov, Yaya Toure, Fernandinho, Sterling, De Bruyne, Silva, Bony.
Manajer: Manuel Pellegrini

PREDIKSI JALANNYA LAGA:

Pertahanan Everton tampak begitu keteteran menghadapi serangan lawan musim ini. Instruksi untuk bermain terbuka demi gelontoran gol dari Lukaku dan Barkley membuat lini pertahanan tak terlindungi dengan baik.

Pemain seperti Gareth Barry sudah dimakan usia, dan ia tidak mempunyai partner terbaiknya di lini tengah yaitu James McCarthy yang cedera. Tom Cleverley baik dalam menyerang tetapi saat membantu pertahanan ia tak disiplin dan sering salah posisi.

Bagi Manchester City, kunci pertahanan mereka masih sangat bergantung pada kehadiran Vincent Kompany. Tanpa sang kapten, penampilan duo mahal dalam diri Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala benar-benar merosot tajam.

Kehadiran sosok berpengalaman sekaligus rotasi pemain diprediksi akan dilakukan oleh Manuel Pellegrini seperti memainkan bek berpengalaman Martin Demichelis dan penyerang Wilfried Bony.

PREDIKSI :
Everton punya peluang untuk menang mengingat penampilan inkonsisten The Citizen di laga tandang. Namun, apabila Pellegrini tidak merotasi skuatnya terlalu banyak peluang mencuri hasil seri di laga ini masih terbuka lebar. Prediksi 1-1 hingga 90 menit.

By Bolabos.com