Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Dikirim Ke Australia, Ini Yang Bakal Dipelajari Joko Susilo

Dikirim Ke Australia, Ini Yang Bakal Dipelajari Joko Susilo

Dikirim Ke Australia, Ini Yang Bakal Dipelajari Joko Susilo

Dikirim Ke Australia, Ini Yang Bakal Dipelajari Joko Susilo

Bolabos.com –  Joko Susilo mengemban misi khusus kala dikirim ke Australia, untuk belajar di Brisbane Roar. Asisten Pelatih Arema Cronus ini ditugaskan belajar mengenai cara menangani tim.

“Kekurangan Gethuk -sapaan karib Joko Susilo- selama ini kan cuma dua. Menangani tim dan personality,” ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

“Hanya dua ini saja kekurangannya selama ini. Untuk personality itu seperti bagaimana bisa berwibawa di hadapan pemain, dan sejenisnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Joko Susilo dipastikan bakal berguru ke Consadole Sapporo Jepang. Sebagai gantinya, ia bakal dikirim ke Australia, untuk menimba ilmu di Brisbane Roar, antara Mei dan Juni 2016 ini.

Lebih lanjut, Ruddy membeber alasan mengapa hanya dua hal ini yang harus diperdalam Joko Susilo selama di Australia. Menurutnya, secara taktik dan strategi, legenda hidup Arema itu sudah sangat mumpuni. Bahkan, walau ‘hanya’ masih mengantongi Lisensi B AFC, kemampuannya sejajar dengan pelatih-pelatih top di Indonesia, yang memiliki lisensi lebih tinggi.

Menurut Ruddy, pihak Brisbane Roar tak keberatan dengan rencana ini. Mereka bahkan siap membantu pelatih yang karib disapa Gethuk ini dalam menambah kemampuannya.

“Mereka juga menilai hanya dua hal ini yang perlu dipelajari Gethuk agar bisa komplet sebagai pelatih papan atas,” kata Ruddy.

By Bolabos.com