Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Allegri: Pogba Sendiri yang Meminta Kostum Nomor 10

Allegri: Pogba Sendiri yang Meminta Kostum Nomor 10

Bolabos.com –┬áPaul Pogba akan mengenakan nomor 10 di kostumnya mulai musim ini. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku kalau Pogba sendiri yang meminta kepadanya untuk memakai nomor keramat tersebut.

Nomor punggung 10 di Juve sedang lowong setelah kepergian Carlos Tevez. Striker asal Argentina itu sudah hengkang dan kembali ke kampung halamannya untuk memperkuat Boca Juniors.

Kini nomor tersebut akan punya pemilik baru. Juve mengumumkan bahwa Pogba akan mengenakan nomor punggung 10 di musim depan, dimulai di laga Piala Super Italia melawan Lazio, Sabtu (8/8/2015).

Bukan tugas mudah bagi Pogba mengenakan seragam bernomor punggung 10, karena sebelumnya ada beberapa pemain top yang pernah mengenakan itu. Sebut saja Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero yang merupakan legenda hidup klub asal Turin itu.

Allegri pun menuturkan alasan Pogba memilih nomor tersebut agar dia lebih bertanggung jawab dengan performanya di atas lapangan.

“Paul Pogba sendiri yang meminta nomor 10 agar dia punya tanggung jawab lebih besar, karena tidak mudah mengenakan seragam tersebut,” tutur Allegri dalam jumpa pers jelang laga Super Coppa Italia.

Dengan Pogba mengenakan seragam nomor 10, hampir dipastikan kalau Juve akan menghentikan pencarian mereka akan trequartista, untuk mengisi posisi di belakang duet striker. Pemain asal Prancis itu sudah beberapa kali memang dimainkan jadi nomor 10 pada laga pramusim.

“Saya rasa posisi terbaik Paul Pogba adalah gelandang tengah. Mungkin dalam beberapa tahun ke depan, dia akan bermain di depan pertahanan,” sambung Allegri soal posisi Pogba seperti dikutip akun twitter resmi Juve.

Post By Bolabos.com