Navigasi Halaman : Beranda » Liga Inggris » MU Dibayangi Kekalahan di Kandang Sendiri pada Pekan Pembuka Musim Lalu

MU Dibayangi Kekalahan di Kandang Sendiri pada Pekan Pembuka Musim Lalu

Bolabos.com –¬†Musim lalu Manchester United kalah di kandang sendiri dalam laga pertama. Dibayangi hasil itu, di Premier League 2015-16 MU akan kembali memulai lewat laga kandang–dengan menjamu Tottenham Hotspur.

Kekalahan 1-2 ditelan MU saat menjamu Swansea City pada partai pekan pertama Premier League setahun lalu. Saat itu The Red Devils cuma bisa membalas dua gol lawan lewat sebiji gol Wayne Rooney. Sejak 1972-72, baru kali itu lagi MU kalah di kandan pada pekan pembuka.

Di akhir pekan, Sabtu (8/8/2015), MU akan memulai kiprahnya di Premier League 2015-16, kembali dengan laga kandang saat kedatangan Spurs. Hasil lebih baik tentu dibidik skuat Louis van Gaal tersebut.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut seperti dirangkum Opta

– Kekalahan Manchester United dari Swansea di Old Trafford musim lalu adalah kali pertama sejak 1972-73 mereka kalah di kandang dalam pekan pembuka.

– Lewat gol-gol yang ia buat dalam sejumlah pertandingan, Harry Kane sudah mengontribusikan 24 poin untuk Spurs pada musim lalu–lebih banyak dari pemain lain.

– Di pekan pembuka, Wayne Rooney sudah mencetak gol lebih banyak daripada pemain Premier League lain pada saat ini (6 gol)

– Wayne Rooney telah mencetak 10 gol dalam 15 penampilan liga terakhir untuk MU lawan Spurs.

– Di Premier League musim lalu Tottenham punya starting eleven dengan rata-rata usia paling muda (24 tahun dan 281 hari).

– Manchester United merupakan satu-satunya tim yang kalah di pekan pembuka kemudian melaju untuk memenangi gelar (pada 1992-93, 1995-96, dan 2012-13).

– Spurs sempat melewati lima pertandingan Premier League tak terkalahkan lawan MU (2 menang, 3 imbang) sebelum akhirnya kalah 0-3 di Old Trafford pada Maret lalu.

– Walaupun menelan 18 kekalahan dari 23 lawatan ke Old Trafford sejak 1992-93 (2 menang, 3 imbang), Tottenham sudah meraih kemenangan di tempat itu dalam dua kesempatan dari tiga musim terakhir.

– Musim lalu Memphis Depay mencetak tujuh gol dari tendangan bebas langsung, lebih banyak daripada pemain lain di Eredivisi atau lima liga top Eropa.

Post By Bolabos.com