Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Bonek FC Bakal Ajukan Banding

Bonek FC Bakal Ajukan Banding

Bonek FC Bakal Ajukan Banding

Bonek FC Bakal Ajukan Banding

Bolabos.comKomisi Disiplin (Komdis) turnamen Piala Presiden 2015 sudah menjatuhkan putusan untuk Bonek FC. Klub yang dimiliki oleh Gede Widiade ini dijatuhi hukuman berupa denda Rp 150 juta. Ini menyusul aksi walk out (WO) di leg kedua babak delapan besar melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang.

Kendati aksi WO tersebut adalah puncak dari kekecewaan atas kepemimpinan wasit Jerry Eli, namun Komdis Piala Presiden tetap menganggap Bonek FC bersalah. Mereka dinyatakan melakukan pelanggaran Kode Disiplin Piala Presiden Pasal 35 mengenai penolakan melanjutkan laga. Atas hukuman denda Rp 150 juta itu, Bonek FC akan melakukan banding.

“Dalam aturan turnamen ada kesempatan untuk banding. Jadi, kami mungkin akan melakukan banding terhadap putusan Komdis Piala Presiden tersebut,” ujar Sekretaris Tim Bonek FC, Rahmad Sumanjaya, Senin (5/10) malam.

Denda Rp 150 juta yang dijatuhkan Komdis, sebenarnya lebih ringan jika dibandingkan permintaan dari pihak penyelenggara. Sebelumnya, ada wacana kalau tim asuhan Ibnu Grahan diganjar hukuman denda minimal Rp 200 juta akibat aksi WO tersebut.

“Kami dikasih waktu untuk melakukan banding sampai tiga hari ke depan, terhitung dari hari ini,” tandas Rahmad.

Post by Bolabos.com