Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Pemain Fenomenal Barcelona Ini Kembali Mencetak Rekor

Pemain Fenomenal Barcelona Ini Kembali Mencetak Rekor

Pemain Fenomenal Barcelona Ini Kembali Mencetak Rekor

Pemain Fenomenal Barcelona Ini Kembali Mencetak Rekor

Bolabos.com -Memasuki tahun 2016, Lionel Messi berusaha memperbaiki permainannya yang sempat menurun akhir 2015 silam. Hasilnya, megabintang Argentina kembali menunjukan tajinya awal tahun ini dengan mengukir dua pencapaian fantastis.

Messi baru saja mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Espanyol 4-1 dalam babak 16 besar Copa del Rey. Berkat tambahan dua gol tersebut, statistik Opta Jose mencatat Messi pun menjadi satu-satunya pemain La Liga yang berhasil mencetak gol dalam enam kompetisi berbeda.

“Lionel Messi jadi satu-satunya pemain La Liga yang mencetak gol di enam kompetisi berbeda. Luar biasa,” kicau akun Twitter Opta Jose.

Sejauh ini Messi sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi. Berikut detailnya:

La Liga – 6 gol
Liga Champions – 3 gol
Supercopa de Espana – 1 gol
Piala Dunia Antarklub FIFA – 1 gol
Piala Super Eropa – 2 gol
Copa del Rey – 2 gol

Satu lagi pencapaian fenomenal yang ditorehkan oleh La Pulga adalah mencetak lebih banyak gol melalui tendangan bebas musim ini. Masih menurut Opta Jose, Messi sudah membukukan empat gol melalui tendangan bebas dibandingkan pemain lainnya.

Rivalnya, Cristiano Ronaldo yang menjadi spesialis bola mati saja hanya mampu melesakan satu gol. Tidak hanya dari jumlah gol, Messi juga unggul dalam hal efektivitas. Empat gol Messi lahir dari 24 percobaan tendangan bebas yang dilakukannya. Sementara Ronaldo hanya mampu mencetak satu dari 25 percobaan.

By Bolabos.com