Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Kiper Timnas U-19 Butuh Waktu untuk Tembus Tim Senior Borneo FC

Kiper Timnas U-19 Butuh Waktu untuk Tembus Tim Senior Borneo FC

Kiper Timnas U-19 Butuh Waktu untuk Tembus Tim Senior Borneo FC

Kiper Timnas U-19 Butuh Waktu untuk Tembus Tim Senior Borneo FC

Bolabos.com Р Pusamania Borneo FC harus bersabar untuk memanen hasil investasi setelah merekrut kiper Timnas U-19 Nadeo Arga Winata. Pelatih kiper Erick Ibrahim yang ditugasi menggembleng penjaga gawang asal SSB Macan Putih Kota Kediri itu mengungkapkan, Nadeo Arga Winata butuh minimal setengah tahun latihan secara intensif untuk bisa promosi masuk tim senior.

“Kalau melihat kualitas teknik yang dimiliki, Nadeo perlu setengah tahun untuk ke tim senior. Masih banyak yang harus dibenahi. Ada beberapa teknik dasar untuk menjadi kiper andal,” kata Erick Ibrahim.

Meski Nadeo Arga Putra punya kekurangan, Erick Ibrahim salut dengan semangat dan kecepatannya menangkap ilmu yang diberikan dalam sesi latihan rutin.

“Pada dasarnya dia pemain yang cerdas. Instruksi dan teknik yang saya ajarkan cepat diserapnya. Semangatnya untuk belajar juga tinggi. Dia juga tak gampang mengeluh bila saya beri menu latihan berat yang menguras tenaga,” ujar Erick Ibrahim.
Selain pendekatan sebagai seorang profesional, Erick Ibrahim juga mencoba bicara dari hati ke hati. Maklum, kata Erick, sebagai pemain muda Nadeo perlu suntikan moral. Melihat tekad Nadeo Arga Winata yang berani menyeberang keluar pulau dan jauh dari keluarga, Erick menilai alumni SMAN 8 Kota Kediri ini sangat serius meniti karier.

“Anaknya enak diajak ngobrol. Saya juga harus bisa menempatkan diri, kapan sebagai pelatih dan kapan sebagai pribadi yang menuntun dia,” ucap Erick.

Sementara, Nadeo mengaku sangat bersemangat menjalani latihan di Samarinda. Ia ingin tetap melanjutkan kiprah di sepak bola, setelah impiannya memperkuat Timnas U-19 tak terwujud akibat sanksi FIFA.

“Saya sudah bertekad dan bercita-cita menjadi pesepak bola. Saya telah berkorban meninggalkan keluarga di Kediri. Kesempatan di Borneo FC ini tak boleh saya sia-siakan,” kata Nadeo Arga Winata.

By Bolabos.com