Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Kepolisian Pilih Wait and See Mengenai Izin Kompetisi PSSI

Kepolisian Pilih Wait and See Mengenai Izin Kompetisi PSSI

Kepolisian Pilih Wait and See Mengenai Izin Kompetisi PSSI

Kepolisian Pilih Wait and See Mengenai Izin Kompetisi PSSI

Bolabos.comPihak Kepolisian belum bisa memastikan apakah izin keramaian untuk menggulirkan kompetisi, harus mendapatkan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Kendati demikian, Agus Rianto dari Mabes Polri, masih menunggu dan tidak ingin salah langkah.

Disamping kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016 yang rencananya akan diputar mulai Oktober 2015, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga akan menggulirkan Divisi Utama, semenjak minggu kedua November 2015.

PSSI tetap berusaha memperoleh izin tersebut langsung dari pihak Kepolisian dan tanpa lewat persetujuan BOPI. Karena PSSI menganggap, BOPI tidak diperlukan karena ada induk cabang olahraga.

“Memang izin keramaian diminta kepada Polri. Hanya memang mekanisme tetap ada. Tentu mereka, penyelenggara, panitia, atau pihak terkait sudah mengerti mekanisme yang akan dilalui. Kami akan lihat seperti apa, apakah memenuhi persyaratan yang diperlukan dan diharuskan,” papar Agus Rianto.

“Karena itu, kami akan lihat seperti apa. Kami juga tidak mau dianggap menghambat, untuk peningkatan prestasi keolahragaan kita. Tapi, kami juga tidak mau disalahkan karena tidak sesuai ketentuan. Kami meminta semua pihak memahami, pasti kan ada solusi. Ini demi anak bangsa, ada baiknya dikomunikasikan,” tukasnya.

Post by Bolabos.com