Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Buffon Bangga Jalani Caps ke-150 Bersama Timnas Italia

Buffon Bangga Jalani Caps ke-150 Bersama Timnas Italia

Buffon Bangga Jalani Caps ke-150 Bersama Timnas Italia

Buffon Bangga Jalani Caps ke-150 Bersama Timnas Italia

Bolabos.com  – Gianluigi Buffon telah menorehkan caps (penampilan) ke-150 nya dengan cukup menawan. Mantan kiper Parma itu menjaga gawangnya tak kebobolan saat Italia menang atas Bulgaria 1-0 di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Senin (7/9/2015) dini hari WIB.

Penahan tendangan itu mendapatkan penampilan ke-150 setelah berdebut pada 29 Oktober 1997. Buffon juga merupakan pemain dengan caps terbanyak sepanjang sejarah persepakbolaan Italia. Di bawahnya ada Fabio Cannavaro yang mengoleksi 136 pertandingan bersama Gli Azzurri. Semua makin manis karena saat turun di laga kontra Bulgaria dia mementahkan peluang emas yang dipunyai Georgi Milanov. Penyelamatan itu membuat skor 1-0 tak berubah dan Italia bisa mendapatkan tiga angka.

“Hal baik dari penyelamatan saya adalah kami bisa mendapatkan kemenangan dan tiga angka. Dalam pertandingan ini, saya merasa Italia bermain dengan bagus dan mengonfirmasi puncak klasemen yang memang sudah dipegang,” ucap Buffon kepada Rai Sport.

“Kami membuat beberapa kali peluang emas untuk memperbanyak angka dan usaha itu menurut saya merupakan poin paling penting. Belum lagi gawang kami juga tak kebobolan. Tim yang ingin mengincar prestasi tinggi harus memikirkan cara untuk menjaga gawangnya dulu.”

Dengan hasil ini, pasukan Antonio Conte berada di puncak klasemen grup H. Italia sukses mengumpulkan 18 angka dari tujuh pertandingan. Sementara itu Bulgaria masih tertahan di peringkat empat dengan koleksi delapan poin.

“Kami masuk ke lapangan dan berusaha untuk melakukan apa yang pelatih minta. Saat melawan Malta beberapa hari yang lalu, kami mengorganisasikan gaya sepak bola yang spesifik. Meski tentu tembakan-tembakan ke gawang lawan tak tercipta sebanyak seperti di laga melawan Bulgaria,” tutup Buffon.

By Bolabos.com