Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Setelah Kaka, Giliran Davids yang Nasihati Mario Balotelli

Setelah Kaka, Giliran Davids yang Nasihati Mario Balotelli

Setelah Kaka, Giliran Davids yang Nasihati Mario Balotelli

Setelah Kaka, Giliran Davids yang Nasihati Mario Balotelli

Bolabos.com –¬†Mantan gelandang jangkar Juventus, Edgar Davids, ikut menasehati Mario Balotelli. Davids menyebut jika Balotelli ingin kembali menemukan ketajamannya harus memperbaiki kelakuan buruk baik di dalam ataupun luar lapangan.

Sudah bukan rahasia lagi jika penyerang asal Italia Balotelli memiliki tabiat yang kurang baik. Ia menjadi pemain yang agresif dan cenderung emosional hingga tak sedikit kritik datang pada pemain yang lahir 25 tahun lalu itu.

Sikap emosional Balo rupanya berbanding terbalik dengan penampilannya di atas lapangan selama musim lalu. Bersama Liverpool, striker bertinggi badan 1,89 meter ini hanya membukukan satu gol dalam 16 penampilannya di Premier League.

Akhirnya pada Agustus lalu, Balotelli dipinjamkan ke klub yang pernah ia bela pada musim 2013-2014, AC Milan. Sejumlah saran pun diberikan kepada Mario Balotelli jika ingin kembali ke performa terbaiknya.

Legenda Milan, Kaka memberikan wejangan kepada Balotelli agar memotivasi diri sendiri untuk tampil lebih baik lagi. Dan kali ini, giliran Edgar Davids yang memberikan nasihat untuk mantan penyerang Inter Milan itu.

“Satu-satunya orang yang dapat membantu Balotelli saat ini adalah dirinya sendiri,” ungkap Davids seperti dikutip dari Football Italia.

“Bila Anda mengubah tim, Anda memiliki mentalitas yang tepat dan Pelatih menghormati Anda, semuanya menjadi lebih mudah. Tetapi pada akhirnya semua tergantung pada Anda,” tambah eks bomber Belanda itu.

Davids juga meminta agar Balotelli memperbaiki mentalitasnya. Pasalnya, ia menilai banyak pemain yang tidak memiliki kemampuan seperti Balo, namun dapat menjadi tumpuan di klubnya masing-masing hanya karena mentalitas sang pemain.

“Saya telah melihat banyak pemain dengan setengah bakatnya menjadi pemimpin di klub-klub besar. Yang penting adalah mentalitas.”

Balotelli pernah membantu rival sekota AC Milan, Inter Milan, memenangkan tiga trofi Serie A (musim 2007-2008, 2008-2009, dan 2009-2010). Bersama I Nerazzurri, ia juga merengkuh gelar Supercoppa Italia 2008, Coppa Italia musim 2009-2010, dan Liga Champions musim 2009-2010.

Di Inggris pun ia pernah sukses dengan membawa Manchester City memenangkan Piala FA musim 010-2011, Premier League musim 2011-2012, dan Community Shield 2012.

By Bolabos.com