Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Barcelona Jadi Klub Terbaik 2015 Versi IFFHS Setelah Mengungguli Juve Dan Napoli

Barcelona Jadi Klub Terbaik 2015 Versi IFFHS Setelah Mengungguli Juve Dan Napoli

Barcelona Jadi Klub Terbaik 2015 Versi IFFHS Setelah Mengungguli Juve Dan Napoli

Barcelona Jadi Klub Terbaik 2015 Versi IFFHS Setelah Mengungguli Juve Dan Napoli

Bolabos.com РPerjalanan Barcelona di kancah sepak bola global semakin dominan. Setelah sukses meraih rentetan gelar prestisius di Eropa dan Piala Dunia Antarklub, pasukan Blaugrana kini dinobatkan sebagai klub terbaik dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS).

Sebelumnya, pelatih Luis Enrique juga berhasil menjadi pelatih terbaik dunia versi IFFHS setelah mengalahkan Pep Guardiola.

Barca menampati peringkat pertama dengan 379 poin mengungguli dua wakil Italia, Juventus dan Napoli yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Jangan heran kenapa Napoli yang nirgelar musim lalu mampu menyodok ketiga besar. Penilaian IFFHS ini bukan dilihat berdasarkan statistik, melainkan voting dari orang-orang kredibel dari 50 negara.

Di posisi empat bercokol wakil Bundesliga, Bayer Muenchen yang musim lalu menjadi jawara Bundesliga. Menguntit di belakanganya ada Paris Saint-Germaind dan Real Madrid.

Menariknya, di peringkat 10 besar tak tercantum satupun perwakilan klub Premier League. Sepanjang 2015, klub-klub Inggris memang kurang tampil menggigit di kompetisi Eropa.

Berikut 10 besar hasil perolehan poin peringkat klub terbaik versi IFFHS :

1. FC Barcelona 379
2. Juventus 286
3. SSC Napoli 268
4. Bayern Munich 263
5. Paris Saint-Germain 257
6. Real Madrid 241
7. Santa Fe 240
8. Fiorentina 236
9. River Plate 234
10. Wolfsburg 232

By Bolabos.com