Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Jan Kirchhoff Akhirnya Meneruskan Perjalanan Karirnya Di Sunderland

Jan Kirchhoff Akhirnya Meneruskan Perjalanan Karirnya Di Sunderland

Jan Kirchhoff Akhirnya Meneruskan Perjalanan Karirnya Di Sunderland

Jan Kirchhoff Akhirnya Meneruskan Perjalanan Karirnya Di Sunderland

Bolabos.com – Perjalanan karir pemain belakang Jerman, Jan Kirchhoff di Bundesliga resmi berakhir setelah Bayern Muenchen memutuskan untuk melepasnya pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain 25 tahun itu menjadikan Sunderland sebagai pelabuhan barunya dengan nilai transfer yang tidak disebutkan.

Selama membela Bayern, Kirchhoff memang kurang mentereng lantaran hanya menghiasai bangku cadangan saja. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke Schalke 04 dan bermain untuk Bayern Muenchen II.

Ia pun memilih Sunderland agar bisa menjadi pemain reguler dibawah asuhan Sam Allardyce. Sang manajer ppun mengaku beruntung bisa mendapatkan Kirchhoff yang sudah memiliki banyak pengalaman di usianya yang masih muda. Harapannya, Kirchhoff bisa mengangkat The Black Cats yang musim ini sedang terputuk bisa lepas dari jerat degradasi.

“Jan punya catatan karier yang sangat baik. Meski masih relatif muda, dia punya pengalaman sepak bola di level tertinggi. Termasuk pernah bermain di Liga Champions,” ujar Allardyce.

“Dia bisa bermain di beberapa posisi. Dia nyaman bermain di posisi bek tengah atau gelandang. Dia sangat ingin mencicipi Liga Inggris. Tugas kami adalah membantunya beradaptasi dengan cepat dengan sepak bola Inggris. Dengan begitu, dia bisa berdampak positif untuk kami,” tambah Allardyce.

Jika tak ada rintangan, mantan pemain FSV Mainz itu segera dimainkan saat meladeni Arsenal di Piala FA, Minggu (9/1).

By Bolabos.com