Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Meniti Karir Dari Guadalajara Hingga Kini Jadi Bintang Leverkusen

Meniti Karir Dari Guadalajara Hingga Kini Jadi Bintang Leverkusen

Meniti Karir Dari Guadalajara Hingga Kini Jadi Bintang Leverkusen

Meniti Karir Dari Guadalajara Hingga Kini Jadi Bintang Leverkusen

Bolabos.com – Pemain sepakbola brilian, Javier ‘Chicharito’ Hernandez kini sedang menikmati masa-masa kejayaannya setelah melewati fase kelam dalam kariernya. Setelah sukses meniti karier bersama klub Meksiko, Guadalajara, ia pun hijrah ke Manchester pada tahun 2010.

Alih-alih tampil bagus bersama United, Chicharito malah hanya pemain pelapis saja dan kerap menghuni bangku cadangan. Hingga akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid selama semusim namun kondisi tersebut masih belum berubah.

Chicharito akhirnya memulai fase kehidupan baru dengan menerima pinangan Bayer Leverkusen pada awal musim. Ia seperti ingin menunjukan kepada United kalau keputusan menjualnya adalah hal yang salah.

Benar saja, kini ia menjelma menjadi pemain andalan Leverkusen. Dari 22 laga yang sudah dilakoni bersama Leverkusen di semua kompetisi, Chicharito berhasil mencetak 19 gol.

“Inilah yang aku rindukan dalam 2 hingga 3 tahun terakhir, ketika aku jarang bermain dan kerap di bangku cadangan. Tapi, sekarang ini aku main di banyak pertandingan untuk klub. Kondisi ini yang aku butuhkan,” ujar Chicharito.

Tapi bagi pemain 27 tahun itu, salah satu alasan rasa percaya dirinya bisa tinggi bukan karena disebabkan karena sering mencetak gol. Melainkan karena ia mendapat banyak kesempatan bermain oleh pelatih Leverkusen, Roger Schmidt.

“Karena terkadang orang berpikir kepercayaan diri muncul dari gol, aku tak setuju akan hal itu. Aku pikir kepercayaan diri muncul karena bermain dari hari ke hari demi mendapatkan ritme bermain,” tambahnya.

By Bolabos.com