Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Barca Kalahkan Levante, Enrique Samai Rekor Unbeaten Guardiola

Barca Kalahkan Levante, Enrique Samai Rekor Unbeaten Guardiola

Barca Kalahkan Levante, Enrique Samai Rekor Unbeaten Guardiola

Barca Kalahkan Levante, Enrique Samai Rekor Unbeaten Guardiola

Bolabos.com –  Entrenador Barcelona, Luis Enrique berhasil menyamai rekor Josep Guardiola yang membawa Barcelona tak terkalahkan dalam 28 laga beruntun ketika ia sukses mengalahkan Levante, Minggu (08/02).

Rekor milik Guardiola tercipta kala ia menukangi Lionel Messi cs pada musim 2010-2011 silam. Sementara itu sejak 3 Oktober silam, setelah kalah 1-2 dari Sevilla, Barcelona tidak pernah gagal meraih poin di 27 pertandingan terakhir.

Lalu di laga kontra Levante kemarin, Blaugrana berhasil menang dengan skor 0-2. Itu artinya, genap 28 kali secara beruntun mereka tak terkalahkan di semua ajang.

Namun, catatan rekor unbeaten Enrique ini sedikit lebih bagus ketimbang milik Guardiola. Keduanya memang mencatakan rekor 32 kali menang, lima kali imbang dan kebobolan 14 kali. Namun untuk urusan jumlah gol, skuat Enrique lebih unggul. Mereka sejauh ini sukses melesakkan 86 gol sementara Barca era Guardiola hanya bisa menciptakan 85 gol.

Enrique sendiri kemungkinan besar akan bisa mencetak rekor baru. Jika di laga berikutnya, yakni di leg kedua Copa del Rey di Mestalla mereka tak kalah lawan Valencia, rekor itu akan bertambah di angka 29.

Akankah pelatih berusia 45 tahun itu bisa mencetak rekor baru? Kita tunggu saja hasilnya 11 Februari mendatang

By Bolabos.com