Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Gol Modric Bawa Madrid Pulang Point Penuh

Gol Modric Bawa Madrid Pulang Point Penuh

Gol Modric Bawa Madrid Pulang Point Penuh

Gol Modric Bawa Madrid Pulang Point Penuh

Bolabos.com –  Real Madrid harus bekerja keras untuk mengalahkan Granada dengan skor 1-2 di jornada 23 La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Senin (08/02).

Pertandingan ini berlangsung dengan sangat alot. Bahkan Madrid sempat kewalahan menghadapi tim papan bawah ini meski bermain cukup dominan dalam penguasaan bola. Los Blancos akhirnya bisa unggul melalui Karim Benzema dan Luka Modric dan Granada hanya bisa membalas melalui Youssef Al Arabi.

Pertandingan dibuka dengan tempo tak terlalu cepat. Madrid mencoba berinisiatif untuk menguasai jalannya laga. Namun Granada mengejutkan tamunya itu dengan memainkan taktik pressing ketat hingga ke lini depan.

Madrid pun tak bisa terlalu leluasa untuk mengalirkan bola ke lini depan. Meski demikian, mereka sempat bisa beberapa kali menyerbu masuk kotak penalti sang tuan rumah. Namun beberapa peluang yang tercipta tak bisa dimaksimalkan oleh Karim Benzema maupun Cristiano Ronaldo.

Namun pada akhirnya gawang Granada jebol juga pada menit ke-30. Madrid menyerbu sang tuan rumah dari sisi sayap kanan. Carvajal mampu menerjang masuk area tersebut tanpa ada satu pemain pun yang mengawalnya. Dengan cukup mudah, ia bisa memilih pada siapa bola akan diumpankan. Pada akhirnya ia mengumpankan bola pada Benzema yang berdiri bebas hanya sekitar tiga meter di depan gawang lawan. Skor kini menjadi 0-1.

Meski berhasil unggul, Madrid tetap tak bisa menguasai laga dengan leluasa. Jose Ramon Sandoval membuat anak-anak asuhnya tampil agresif demi menutup pergerakan aliran bola dari Madrid. Mereka juga sesekali membuat repot lini pertahanan Los Blancos.

Meski demikian, mereka tak kunjung beruntung untuk bisa membobol gawang Navas. Laga babak pertama akhirnya berakhir dengan keunggulan 0-1 untuk sang tamu, Madrid.

Di babak kedua, Granada langsung tampil menggebrak. Hasilnya, di menit ke-48 Barral sanggup memberikan ancaman melalui tandukannya. Namun untuk Navas bisa dengan sigap mengamankan si kulit bundar.

Peluang tersebut dibalas oleh Madrid di menit ke-54. Benzema terbebas dari perangkap offside dan langsung berlari menuju kotak penalti lawan. Namun ia kemudian memilih mengumpankan bola pada Modric. Namun sayang sepakan pemain Kroasia ini tak tepat sasaran. Dua menit berselang, giliran Modric yang mengumpan pada Benzema, namun peluang emas itu masih bisa digagalkan Fernandez.

Granada akhirnya bisa membalas gol Madrid pada menit ke-60. Modric kehilangan bola di lini tengah, karena sempat berbenturan dengan wasit. Bola dibawa Rochina ke depan kotak penalti sebelum akhirnya diumpankan pada El Arabi yang tak terkawal di sisi kanan. Tanpa kesulitan, pemain pengganti itu sukses menjebol gawang Navas. Skor kini menjadi 1-1.

Di menit ke-71, El-Arabi kembali sukses membobol gawang Navas. Namun para Madridista bisa bernafas lega karena gol itu dianulir wasit. Pasalnya sang striker sudah berada dalam posisi offside.

Pendukung Madrid akhirnya bisa kembali bersorak karena di menit ke-85, tim kesayangannya kembali sukses mencetak gol. Kovacic menguasai bola di sisi kanan pertahanan Granada dan ia mengumpankan bola pada Modric yang berdiri bebas tepat di depan kotak penalti lawan. Gelandang lincah itu pun langsung melepas sepakan keras ke sudut kanan atas gawang Andres. Los Blancos kini unggul 1-2.

Granada sendiri mencoba membawal gol tersebut sekuat tenaga. Namun karena keterbatasan waktu, mereka tak bisa melakukannya. Wasit pun mengakhiri laga dengan skor tetap 1-2.

Kemenangan ini membuat pasukan Zinedine Zidane itu kini mengoleksi 50 poin dari 23 laga. Namun mereka tetap tertahan di peringkat tiga di bawah Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara itu Granada tetap bersemayam di peringkat 19 dengan koleksi 20 angka.

By Bolabos.com