Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Laga ke-100 Enrique, Barca Berikan Kado Kemenangan di Levante

Laga ke-100 Enrique, Barca Berikan Kado Kemenangan di Levante

Laga ke-100 Enrique, Barca Berikan Kado Kemenangan di Levante

Laga ke-100 Enrique, Barca Berikan Kado Kemenangan di Levante

Bolabos.com Р Pertandingan antara Levante dan Barcelona hari Minggu (07/01) menandai laga ke-100 bagi Luis Enrique melatih Blaugrana. Dalam pertandingan tersebut, pasukannya memberikan kado kemenangan 0-2.

Gol pertama dalam pertandingan tersebut akibat gol bunuh diri David Navarro pada menit 21 dan gol kedua dicetak oleh Luis Suarez pada menit 90+2. Dengan tambahan tiga poin ini, Barca semakin mantap di puncak klasemen dengan jumlah 54 poin.

Setelah pada laga sebelumnya menang atas Valencia dengan kemenangan 7-0 di Copa del Rey, Barcelona mengawali pertandingan ini dengan percaya diri. Messi sudah mencetak gol ketika memasuki menit 3 setelah menerima umpan dari Iniesta. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena Messi dianggap lebih dulu terjebak off-side.

Barisan belakang Levante harus bekerja keras untuk menghentikan lini serang Barca yang diisi oleh trio MSN. Pada menit 18, Neymar punya peluang untuk mencetak gol pertama dengan aksi solonya tapi upaya itu masih gagal.

Serangan terus berlanjut dan akhirnya Barca memimpin akibat Navarro yang salah mengantisipasi umpan pendek Alba dari sebelah kiri. Menit 21, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Meskipun terus tertekan, Levante sempat menciptakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan salah satunya lewat kaki Lerma dan Morales. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan dengan angka 0-1.

Mengawali awal babak kedua, Levante yang tertinggal satu gol berusaha memberi ancaman. Rossi mencoba tembakan spekulasi ke arah pojok bawah gawang Bravo. Tapi upaya itu masih belum mampu mengubah keadaan.

Pada menit 52, Tono yang bergerak dari sisi kiri juga sempat merepotkan barisan pertahanan Barca. Sayangnya bola yang dikirimkan ke Deyverson masih bisa dihentikan Bravo.

Barcelona justru bisa mencetak gol yang kedua lewat kaki Messi pada menit 54. Tapi lagi-lagi gol Messi tidak disahkan wasit karena terjebak off-side.

Menginjak menit 70, Barcelona tampak kelelahan dan bermain sangat buruk. Kesempatan ini dimanfaatkan Levante untuk terus melakukan tekanan hingga menit terakhir.

Wasit memberi waktu tambahan selama dua menit bagi Levante untuk menyamakan kedudukan. Ketika tuan rumah asyik melakukan serangan, satu serangan balik dilakukan Barca. Kerja sama dibangun antara Messi dan Suarez. Tak sulit bagi Suarez yang lari sendirian untuk menaklukkan Morino. Maka, Barca pun sukses mengubah kedudukan menjadi 0-2 di menit 90+2.

Susunan Pemain

Levante: Marino; Tono, Feddal, Navarro (Nabil Ghilas 69), Ivan; Simao, Verza (Mauricio Cuero 76), Morales, Lerma; Rossi, Deyverson (Victor Camarasa 69).

Barcelona: Bravo; Alves (Aleix Vidal 74), Pique, Mascherano, Alba; Sergi, Rakitic (Sergio Busquets 68), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

By Bolabos.com