Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Milan Gagal Taklukkan Udinese di San Siro

Milan Gagal Taklukkan Udinese di San Siro

Milan Gagal Taklukkan Udinese di San Siro

Milan Gagal Taklukkan Udinese di San Siro

Bolabos.com – Udinese mencuri satu poin dalam kunjungannya ke markas AC Milan pada pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (07/02). Pasukan Rossoneri yang terus menekan hingga akhir pertandingan tak mampu mengubah kedudukan dari angka 1-1.

Milan yang tampil sebagai tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Pablo Armero pada menit 17. Milan baru bisa membalas ketertinggalan di babak kedua lewat M’baye Niang pada menit 48.

Dengan hasil ini Milan tetap tertahan di peringkat enam klasemen Serie A dengan 40 poin. Sementara itu Udinese berada di urutan 14 dengan 27 poin.

Pasukan Sinisa Mihajlovic yang baru saja menang atas Palermo di laga terakhir, mengawali laga ini dengan inisiatif menyerang. Namun Milan hampir saja dikejutkan oleh aksi Kuzmanovic di menit ke-4.

Milan akhirnya benar dikejutkan oleh tendangan Armero yang membuat skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Pada prosesnya, Donnarumma sejatinya telah melakukan penyelamatan apik dalam menghentikan tembakan Matos dan menepis sundulan Kuzmanovic. Tapi upaya ketiga dari Armero tak lagi bisa dibendung.

Tertinggal satu gol, pasukan Mihajlovic berupaya keras menemukan ritme permainan dan menyamakan kedudukan. Ya, Bacca memang menyamakan kedudukan pada menit 33. Namun sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena ia dianggap off-side.

Hingga babak pertama habis, Milan belum mampu membalas. Dan, skor 0-1 bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Di babak kedua, Balotelli langsung dimasukkan menggantikan Kucka untuk menambah daya gedor lini serang. Maka Milan langsung tampil menekan di menit-menit awal.

Dan, Gol! Milan bisa membalas lewat Niang lewat skema serangan balik. Setelah gawang Milan sempat terancam, Rossoneri membangun serangan cepat. Berawal dari terobosan Bacca pada Niang, mudah saja bagi Niang menaklukkan kiper Udinese dengan kaki kirinya. Skor kini kembali imbang.

Dalam keadaan sama, Milan semakin semangat untuk menyabet poin penuh. Sejumlah peluang tercipta sepanjang menuju akhir pertandingan pada pekan ke-24.

Boateng yang masuk menggantikan Niang, sempat melakukan tembakan dan membentur gawang Karnezis. Setelah itu, Montolivo melakukan tembakan dari jarak luar kotak penalti. Namun sayangnya, semua upaya ini tak mampu mengubah kedudukan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir permainan.

Susunan Pemain

Milan XI (4-4-2): Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Kucka (Mario Balotelli 46), Montolivo, Bertolacci, Honda; Bacca, Niang (Kevin-Prince Boateng 62).

Udinese (3-5-2): Karnezis; Wague, Danilo, Felipe; Edenilson, Agyemang-Badu, Lodi (Guilherme 64), Kuzmanovic, Armero (Silvan Widmer 74); Matos (Duvan Zapata 66), Thereau.

By Bolabos.comĀ