Navigasi Halaman : Beranda » Liga Spanyol » Merasa Kecewa, Messi Berniat Pensiun Dari Timnas Argentina

Merasa Kecewa, Messi Berniat Pensiun Dari Timnas Argentina

Merasa Kecewa, Messi Berniat Pensiun Dari Timnas Argentina

Merasa Kecewa, Messi Berniat Pensiun Dari Timnas Argentina

Bolabos.com – Messi kabarnya merasa sakit hati terus menerus karena terlalu banyak dicerca akibat kegagalan Argentina di dua turnamen besar dalam setahun terakhir. Karena alasan ini Lionel Messi berencana pensiun. Bukan hanya pensiun dari jabatan kapten tapi juga pensiun dari tim nasional Argentina.
Setelah terkena dampak tersingkirnya Argentina oleh Chili pada Copa America 2015 kemarin, Lionel Messi dikabarkan mempertimbangkan pensiun sementara dari tugas tim nasional.

Berdasarkan koran bola Argentina Ole (yang dikutip oleh koran Spanyol AS), yang melaporkan kapten Albiceleste “telah terluka oleh serangkaian kritik tajam terhadap pribadinya” pada penampilan di laga final Copa.
Disebutkan dalam koran bola Argentina Ole “Itulah pendapat harian olahraga Ole, yang kemarin, menerbitkan serangan pedas pada pemain untuk penampilannya di final Copa América.”

Menurut koran itu, Messi belum membuat sebuah keputusan pasti untuk mundur sementara dari tugas-tugas tim Argentina, tetapi ia telah terluka oleh serangkaian kecaman terhadapnya, lebih terluka dibandingkan kekecewaan karena kalah di final sekali lagi bersama dengan Albiceleste.

Messi belum memutuskan apakah akan ikut berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan yang dijadwalkan di bulan September dan mungkin bahkan bisa absen dari beberapa laga kualifikasi timnya untuk Piala Dunia 2018 FIFA di Rusia.

Kegagalan Messi untuk secara konsisten mengulangi standar Barcelona di panggung internasional telah disebut sebagai salah satu kegagalan utama Argentina. Pemenang empat kali Ballon d’Or itu menggunakan akun resmi Facebooknya guna mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan mereka meskipun tersingkir di Santiago: “Tidak ada yang lebih menyakitkan dalam sepak bola selain kalah di final, tetapi (saya) tidak ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidak menerima (kegagalan ini)…”

AS mengutip Ole mengatakan, Messi juga pernah ingin cuti dari komitmen atas tim Argentina setelah Piala Dunia 2006, namun akhirnya hanya absen dalam satu pertandingan saja bagi negaranya.