Navigasi Halaman : Beranda » Liga Champions » Piala Super UEFA Barcelona Versus Sevilla Dipimpin William Collum

Piala Super UEFA Barcelona Versus Sevilla Dipimpin William Collum

Piala Super UEFA Barcelona Versus Sevilla Dipimpin William Collum

Piala Super UEFA Barcelona Versus Sevilla Dipimpin William Collum

Bolabos.netSetiap tahunnya, UEFA menggelar laga mempertemukan juara Liga Champions dengan juara Liga Europa. Yang berarti di tahun 2015 ini, tim peraih treble, Barcelona akan menantang Sevilla sebagai juara bertahan Liga Europa.

Lewat situs resminya, UEFA juga sudah menunjuk wasit asal Skotlandia, William Collum sebagai sang pengadil di laga tersebut. Laga bergengsi itu akan dihelat di Boris Paichadze Dinamo Arena yang berada di kota Tbilisi, Georgia.

Untuk Barca, Collum bukan sosok asing. Juara La Liga itu sudah melakoni tiga laga di bawah pimpinan wasit Collum, dan ketiga-tiganya dimenangkan oleh Barca. Sedangkan Collum belum sekalipun memimpin pertandingan yang melibatkan Sevilla.

Collum sendiri sudah menjadi wasit internasional semenjak tahun 2006, dan sejak saat itu dia sudah bertugas sebanyak di 67 pertandingan level UEFA. Di Liga Champions musim kemarin, pengadil 36 tahun itu terlibat dalam enam laga termasuk leg kedua perempat final antara AS Monaco lawan Juventus.

Tentunya Collum tidak seorang diri dalam tugasnya di Piala Super UEFA tanggal 12 Agustus mendatang. Damien MacGrath dan Francis Connor akan bertugas sebagai asisten wasit, kemudian Graham Chambers mengambil peran sebagai fourth official, lalu Bobby Madden dan Kevin Clancy selaku tambahan asisten wasit.

Post by Bolabos.com