Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Bajul Ijo Punya Kompetisi Internal Sendiri

Bajul Ijo Punya Kompetisi Internal Sendiri

Bajul Ijo Punya Kompetisi Internal Sendiri

Bajul Ijo Punya Kompetisi Internal Sendiri

Bolabos.comUsai Ketua Umum Persebaya tak lagi ex offisio Ketua PSSI Surabaya, kompetisi internal menjadi ranahnya PSSI. Tetapi seiring dengan dualisme sepakbola yang ada di Surabaya, kompetisi internalnya pun pecah.

Disamping kompetisi internal di bawah PSSI Surabaya dengan komando Gede Widiade, juga muncul kompetisi internal di bawah Persebaya yang bernaung di PT Persebaya Indonesia (PI). Tidak seperti kompetisi internal PSSI Surabaya yang mandek, liga di bawah Persebaya justru jalan terus.

Menurut salah satu pengurus Persebaya, Ram Surahman, kompetisi ini diikuti oleh sekitar 17 klub anggota. Mereka bertanding di Lapangan Karanggayam. “Kompetisi internal tetap digelar. Bahkan selain kompetisi senior, juga terdapat kompetisi U-15,” terang Ram.

Bedanya, kompetisi internal Persebaya menggunakan dana mandiri dari klub-klub anggota. Tiap laga, dua tim yang bertanding diwajibkan membayar biaya operasional. Seperti membayar wasit, dan perangkat pertandingan lainnya.

“Yang penting pemain bisa menjalani pertandingan,” tandas Ram. Sementara itu, kompetisi internal PSSI Surabaya mengalami vakum selama lebih dari setahun. Hingga saat ini, belum ada kejelasan kapan PSSI Surabaya akan aktif kembali.

Post by Bolabos.com