Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Malesani Tawar Trofi Piala UEFA di Lelang Parma

Malesani Tawar Trofi Piala UEFA di Lelang Parma

Malesani Tawar Trofi Piala UEFA di Lelang Parma

Malesani Tawar Trofi Piala UEFA di Lelang Parma

Bolabos.com –  Parma saat ini bermain di Serie D usai divonis bangkrut dengan total utang mencapai €200 juta pada penghujung 2014/15. Mengusung nama baru Parma Calcio 1913, Gialloblu telah memutuskan untuk melelang sejumlah aset bersejarah untuk membantu kegiatan operasional mereka. Termasuk di antaranya adalah trofi Piala UEFA.

Dilansir Gazzetta World, mantan pelatih Parma Alberto Malesani telah mengajukan tawaran untuk trofi Piala UEFA yang pernah dimenanginya dengan klub ini pada musim 1998/99. Malesani ingin turut membantu keuangan Parma sekaligus memiliki salah satu bukti sejarah indah yang pernah mereka ukir bersamanya.

Harganya dibuka pada angka €50.000. Para peminat, termasuk Malesani, telah mengumpulkan tawaran mereka di dalam amplop. Semua amplop akan dibuka pada 12 Oktober mendatang untuk mengetahui siapa penawar tertinggi yang berhak mendapatkannya.

Trofi itu dimenangi Parma usai mengalahkan Marseille dalam partai final di Luzhniki Stadium, Moskow, pada 12 Mei 1999. Di bawah kepelatihan Malesani dan diperkuat pemain-pemain top seperti Gianluigi Buffon, Lilian Thuram, Fabio Cannavaro, Dino Baggio, Juan Sebastian Veron serta duet striker Hernan Crespo dan Enrico Chiesa, Parma menang tiga gol tanpa balas.

Gol-gol Parma ke gawang tim asuhan Rolland Courbis waktu itu disarangkan oleh bek sayap Paolo Vanoli serta Crespo dan Chiesa.

Malesani saat ini sedang tidak melatih klub mana pun sejak menangani Sassuolo pada tahun 2014. Sepanjang karier kepelatihannya, periode terindah adalah bersama Parma, di mana dia membawa mereka menjuarai Piala UEFA dan Coppa Italia 1998/99 serta Supercoppa Italiana 1999.

By Bolabos.com