Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » Piala Gubernur Jatim Urung Terlaksana ‘Karena’ Tim Transisi

Piala Gubernur Jatim Urung Terlaksana ‘Karena’ Tim Transisi

Piala Gubernur Jatim Urung Terlaksana 'Karena' Tim Transisi

Piala Gubernur Jatim Urung Terlaksana ‘Karena’ Tim Transisi

Bolabos.comPSSI Jawa Timur (Jatim) tidak mau memancing di air keruh. Mereka memutuskan untuk membatalkan perhelatan Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) U-17. Hal ini dilakukan menyusul campur tangan Tim Transisi bentukan Kemenpora, terhadap pelaksanaan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Seperti yang diketahui bersama, pelaksanaan Pra -PON cabang olahraga (cabor) sepakbola akhirnya tak jadi digelar. Penyebabnya yakni tidak adanya izin dari Tim Transisi. Sehingga pihak kepolisian pun tak dapat mengeluarkan rekomendasi keamanan.

Berkaca dari hal itu, PSSI Jatim memutuskan untuk membatalkan gelaran turnamen Piala Gubernur Jatim U-17. “Turnamen ini juga tak dapat dukungan dari Gubernur dan KONI Jatim, karena takut dikriminalisasi oleh Tim Transisi,” ujar Amir Burhanuddin, Sekretaris Umum PSSI Jatim.

Amir menjelaskan kalau PSSI Jatim sangat kecewa sekaligus menyesal karena batal menggelar ajang ini. “Tapi kami tak mau mengambil risiko,” paparnya. Tak pelak pembatalan ini memancing reaksi kekecewaan dari beberapa peserta.

“Kami kecewa tak semata-mata karena dana, tapi pembinaan pemain muda juga terhambat karena batalnya turnamen seperti ini. Kami minta pemerintah memberi solusi jitu atas kondisi sepakbola saat ini,” terang asisten manajer Perseba Bangkalan, Hadi Syafii.

Post by Bolabos.com