Navigasi Halaman : Beranda » Ragam Sepak Bola » Tentang Piala Dunia, Qatar Dihadapkan Polemik Muslim vs Alkohol

Tentang Piala Dunia, Qatar Dihadapkan Polemik Muslim vs Alkohol

Tentang Piala Dunia, Qatar Dihadapkan Polemik Muslim vs Alkohol

Tentang Piala Dunia, Qatar Dihadapkan Polemik Muslim vs Alkohol

Bolabos.com Р Sebagai salah satu negara Timur Tengah dengan budaya Muslim yang kuat, Qatar akan dihadapkan pada tantangan luar biasa ketika mereka menggelar Piala Dunia 2022 mendatang.

Salah satunya adalah bagaimana mereka mengakomodasi kebiasaan para suporter dari Eropa, yang kebanyakan gemar menikmati aksi tim kesayangan mereka sembari meminum minuman beralkohol. Ditambah lagi, tak jarang konsumsi minuman keras berpotensi memancing keributan.

Terkait hal tersebut, Hassan Al Thawadi, kepala komite Piala Dunia 2022, mengatakan bahwa negaranya akan menyiapkan pengadilan khusus bagi para suporter yang melakukan pelanggaran hukum di bawah pengaruh alkohol.

“Saya tahu di Afrika Selatan (pada Piala Dunia 2010-red), ada banyak pengadilan khusus dibuat untuk mengatasi hal ini, dan ini adalah sesuatu yang sedang kami diskusikan dengan FIFA,” tuturnya menurut The Guardian.

Di Afrika Selatan, kebanyakan mereka yang melanggar dinyatakan bersalah dan hanya diberikan hukuman denda.

Namun demikian, Al Thawadi menjamin bahwa ketatnya aturan mengenai alkohol tak lantas membuat Piala Dunia 2022 nanti menjadi tak menyenangkan bagi para pendatang.

“Kami siap menyambut siapapun dari seluruh dunia. Kami sudah menjamu banyak orang, dari berbagai tempat, dan alkohol tak pernah jadi masalah. Ini akan jadi Piala Dunia yang menyenangkan. Ini akan jadi salah satu Piala Dunia terbaik.”

By Bolabos.com