Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Marcello Lippi Optimistis Juventus Bakal Bangkit

Marcello Lippi Optimistis Juventus Bakal Bangkit

Marcello Lippi Optimistis Juventus Bakal Bangkit

Marcello Lippi Optimistis Juventus Bakal Bangkit

Bolabos.com –¬†Pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi, menilai keliru jika ada orang yang menyebut Juventus bakal hancur musim ini. Mantan penggawa Sampdoria itu juga berkomentar soal apa yang bisa dilakukan AS Roma di musim kampanye 2015-2016.

Sejauh ini juara bertahan Juve harus gigit jari karena mereka takluk di dua pekan awal. Pertama mereka dikejutkan Udinese 0-1, dan kemudian takluk di tangan AS Roma 1-2. Kendati demikian, hasil ini tidak membuat Marcello Lippi lantas menyebut kalau Bianconeri bakal terdepak dari status calon juara.

“Semua orang yang mengatakan Juventus kehilangan rasa lapar akan gelar juara dan krisis membuat kesalahan fatal. Mereka akan berjuang mendapatkan Scudetto kelima secara beruntun. Mereka memang mengubah banyak kekuatan tapi pemain yang jadi pondasi tetap ada. Gigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Claudio Marchisio akan membantu proses adaptasi para pemain baru,” jelas Lippi dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

“Jangan terlalu menghakimi dari hasil di dua laga pertama. Tanpa Sami Khedira, Marchisio, dan Alvaro Morata bukanlah Juve yang sebenarnya, tim ini kuat. Begitu pula dengan Hernanes dan Paulo Dybala. Selain itu jangan juga mencoret nama Mandzukic, dia belum mendapatkan servis mantap dari pemain lainnya.”

Lippi yang mendapatkan lima Scudetti dan Liga Champions dalam dua kali masa kepelatihan bersama Si Nyonya Tua kemudian berkomentar soal kualitas AS Roma. Dia menganggap Giallorossi bertambah kuat.

Namun Lippi menggarisbawahi kalau mereka harus menyelesaikan masalah soal Francesco Totti. Hingga pekan kedua, pangeran Roma belum pernah mengenyam satu menit pun aksi di lapangan. Alhasil, masa depan mantan pemain timnas Italia itu di Stadion Olimpico menjadi tanda tanya.

“Bisa dibilang Roma sebanding dengan Juventus setelah memboyong Edin Dzeko yang mereka butuhkan. Saya juga kaget dengan adaptasi cepat Lucas Digne! Totti? situasi yang ada sangat rumit, dia memang masih seorang pemain yang bisa mengubah hasil akhir dengan satu tembakan.”

“Francesco dan Rudi Garcia harus menjalin hubungan yang jelas. Giallorossi harus bisa memberinya tempat dan itu tidak sulit karena mereka bertanding di liga dan Liga Champions,” papar Lippi.

By Bolabos.com