Navigasi Halaman : Beranda » Liga Indonesia » SFC: Stadion Manahan Solo Adalah Pilihan Terbaik

SFC: Stadion Manahan Solo Adalah Pilihan Terbaik

SFC: Stadion Manahan Solo Adalah Pilihan Terbaik

SFC: Stadion Manahan Solo Adalah Pilihan Terbaik

Bolabos.comManajemen Sriwijaya FC menegaskan jika pemilihan Stadion Manahan, Solo, sebagai venue melawan Arema Cronus dalam putaran kedua Piala Presiden (11/10) merupakan pilihan terbaik.

‪Sekretaris Tim SFC, Ahmad Haris, menuturkan bahwa pemilihan Stadion Manahan terkait dengan kondisi luar biasa bencana kabut asap di Palembang.‬ Bahkan, pihaknya merujuk pada surat rekomendasi promotor Piala Presiden terkait pelarangan menggelar laga di Palembang akibat kabut asap tersebut.‬

“Untuk pemilihan stadion banyak alternatif seperti Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, setelah dipertimbangkan akhirnya manajemen memutuskan di Manahan, Solo,” paparnya.

Ditambahkannya lagi, Stadion Manahan Solo dipandang lebih cocok jika dibandingkan di Bandung dan Jakarta.‬ “Bandung juga menggelar ajang semifinal, dikhawatirkan akan membuat panitia di sana kerepotan. Sementara di Jakarta, agak berat karena pengajuan izin bertanding di Stadion Gelora Bung Karno paling tidak butuh dua pekan,” tambahnya.‬

‪Sementara di Stadion Manahan Solo, klub cuma dihadapkan persoalan dukungan suporter lantaran jarak antara Malang dengan Solo relatif dekat.‬ Ini tentu memudahkan para pendukung Arema Cronus untuk menyerbu Stadion Manahan.

“Sebenarnya ini suatu kerugian karena Sriwijaya FC tidak main di hadapan pendukung sendiri, tapi mau bagaimana lagi situasi sedang force majeure,” jelasnya.

Sedangkan itu, Ketua Panitia Pelaksana pertandingan SFC, Augie Bunyamin, mengatakan, sudah melayangkan surat untuk menunjuk Panpel Pertandingan Persis Solo sebagai pelaksana laga semifinal.‬

‪Sebelumnya, promotor Piala Presiden menyatakan pembatalan pertandingan di Palembang setelah mendalami rekomendasi BLH dan BMKG terkait kualitas udara akibat kabut asap kebakaran lahan dan hutan.

Post by Bolabos.com