Navigasi Halaman : Beranda » Info Klub » Willian Borjes da Silva Menjadi Raja Tendangan Di Eropa

Willian Borjes da Silva Menjadi Raja Tendangan Di Eropa

Willian Borjes da Silva Menjadi Raja Tendangan Di Eropa

Willian Borjes da Silva Menjadi Raja Tendangan Di Eropa

Bolabos.com – Seiring dengan perjalanan buruk┬áChelsea musim ini di kompetisi domestik, kiprah mereka di Liga Champions masih patut diperhitungkan. Dan salah seorang penggawanya, Willian, bahkan menjadi Raja Free-kick di kompetisi Eropa sejauh musim ini.

Willian Borjes da Silva memang menjadi salah satu andalan Mourinho sepanjang musim ini di saat pemain-pemain lain seperti Eden Hazard, Cesc Fabregas, Nemanja Matic dan Diego Costa bermain di bawah form terbaik. Squawka mencatat kontribusi Willian dalam menyerang jauh lebih tinggi dari pemain-pemain lain di skuat Mourinho musim ini.

Aksi ciamiknya musim ini bahkan membuat dua klub top Eropa, PSG dan Bayern Munich dikabarkan kepincut. Dua klub kaya-raya itu berniat memanfaatkan kondisi kurang nyaman di Chelsea untuk mendapatkan jasa pemain timnas Brasil tersebut.

Willian selalu dipuji karena bermain sepenuh hati, bekerja keras dan juga lebih mementingkan tim ketimbang catatan prestasi pribadi. Musim ini ia didaulat menjadi eksekutor utama bola-bola mati The blues. Dan pemain bernomor punggung 22 itu melakukan pekerjaan yang dibebeankan untuknya dengan sangat baik.

Penyerang sayap Brasil telah mencetak lima gol sepanjang musim 2015-16, dan semuanya berasal dari tendangan bebas. Tiga gol di Liga Champions dan dua di Liga Primer Inggris.

Termasuk gol krusialnya di laga Liga Champions yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1 atas Dinamo Kiev di Stamford Bridge.

Gol Willian ke gawang Kiev dipercaya menjadi salah satu faktor yang memperpanjang nasib Jose Mourinho di klub Singa London. Dan jika melihat statistik, sejauh ini Willian adalah Raja Free-kick Eropa.

Situs statistik WhoScored mencatat hanya ada empat gol yang dicetak melalui tendangan bebas langsung di Liga Champions sejauh musim ini. Dan tiga di antaranya dicetak oleh Willian.
Total di Liga Champions musim ini telah dilakukan percobaan 88 tendangan bebas langsung, empat diantaranya oleh Willian. Dan musim ini Willian sangat klinis, Ia sukses mengkonversi empat tendangan bebas menjadi tiga gol. Sementara 84 percobaan yang dilakukan oleh pemain lain hanya menghasilkan satu gol saja.

By Bolabos.com