Navigasi Halaman : Beranda » Liga Italia » Inter Milan Tumbang Di Kandang Sendiri

Inter Milan Tumbang Di Kandang Sendiri

Inter Milan Tumbang Di Kandang Sendiri

Inter Milan Tumbang Di Kandang Sendiri

Bolabos.com Р Inter Milan mendapatkan hasil mengecewakan di pekan ke-19 Serie A. Menghadapi Sassuolo di kandang sendiri, Nerazzurri kalah dengan skor 0-1 dari tamunya itu.

Pada pertandingan di Giuseppe Meazza, Minggu (10/1/2016), satu-satunya gol yang memaksa Inter bertekuk lutut tercipta di injury time. Domenico Berardi menjadi penentu kemenangan Sassuolo lewat tendangan penaltinya.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Inter di puncak klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 39 poin dari 19 laga, unggul satu poin atas Napoli yang berada di urutan kedua. Akan tetapi, posisi Inter rawan tergusur. Jika Napoli menang atas Frosinone, maka mereka dipastikan akan turun dari puncak.

Sementara itu, Sassuolo menempati posisi keenam. Mereka mengoleksi 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Mauro Icardi berpeluang membawa Inter memimpin saat laga baru memasuki menit keempat. Dia berhasil mengejar umpan panjang dari Gary Medel, namun penyelesaian akhirnya malah melebar.

Tak berselang lama, giliran Adem Ljajic yang membuang peluang. Ljajic tinggal berhadapan dengan kiper, tapi sepakannya melenceng dan cuma menerpa sisi luar jala gawang.

Sassuolo mengancam gawang Inter pada menit ke-14. Eksekusi tendangan bebas Nicola Sansone mengarah ke pojok atas gawang, tapi Samir Handanovic menyelamatkan Inter lewat aksi heroiknya.

Ljajic lagi-lagi menyia-nyiakan peluang emas. Dia tak terkawal ketika menyambut umpan silang dari Yuto Nagatomo. Namun, sundulannya melambung.

Ketangguhan Handanovic di bawah mistar Inter kembali diuji pada menit ke-21. Simone Missiroli menyambar umpan Alfred Duncan dari jarak dekat, tapi Handanovic secara luar biasa mampu menggagalkannya.

Enam menit kemudian, Handanovic menyelamatkan gawang Inter lagi. Dia mampu mengantisipasi tembakan jarak jauh Sansone.

Berardi tak mampu memaksimalkan sebuah tendangan bebas yang dia eksekusi pada menit ke-36. Sepakannya masih sedikit melebar.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Ljajic mendapatkan kesempatan lagi. Setelah bekerja sama dengan Icardi, dia melepaskan tembakan melengkung, yang masih bisa dimentahkan kiper Andrea Consigli.

Inter menaikkan tempo permainan di babak kedua. Dalam sebuah serangan balik cepat pada menit ke-63, Ljajic punya peluang membawa Inter unggul. Namun, dia harus kecewa karena usahanya bisa digagalkan Consigli.

Dua menit kemudian, gantian Sassuolo yang punya kesempatan. Duncan mengoper bola ke Diego Falcinelli, yang kemudian melepaskan tembakan ke tiang dekat. Handanovic masih sigap dan berhasil menepis bola.

Tembakan jarak jauh Geoffrey Kondogbia pada menit ke-76 bisa diantisipasi Consigli. Sementara itu, sundulan Ljajic beberapa saat kemudian tak menemui sasaran.

Pemain pengganti Antonio Floro Flores nyaris menjebol gawang Inter lewat aksinya. Floro Flores menyambut tendangan bebas Berardi dengan tembakan voli. Akan tetapi, Handanovic kembali pamer penyelamatan gemilang.

Consigli juga menunjukkan ketangguhannya ketika waktu normal tinggal tersisa lima menit. Kiper Sassuolo itu menepis tembakan Ljajic dari luar kotak penalti. Dia kemudian mengulanginya beberapa saat kemudian ketika mementahkan sepakan jarak jauh Stevan Jovetic.

Ketika pertandingan telah memasuki injury time, bencana mendatangi Inter. Mereka terkena hukuman penalti akibat pelanggaran Miranda terhadap Gregoire Defrel. Berardi yang menjadi eksekutor berhasil menaklukkan Handanovic, sekaligus memberi tiga poin untuk Sassuolo.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel (Guarin 90), Kondogbia (Jovetic 86); Perisic (Palacio 64), Icardi, Ljajic

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnanelli, Duncan (Biondini 84); Berardi, Falcinelli (Defrel 72), Sansone (Floro Flores 81)

By Bolabos.com